“Banteng Perkasa” Topang JWS di Pilkada Minahasa 2018

Minahasa – Jelang Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang akan di laksanakan Juni Tahun 2018 mulai memanas, perang opini bakal calon kandidatpun tidak terelakkan lagi.

Namun tidak di pungkiri salah satu bakal calon kandidat partai penguasa PDIP di Minahasa Jantje Wowiling Sajouw berjuluk JWS tidak mungkin dibiarkan berjalan sendiri, apalagi sang Bupati yang lagi memimpin ini nota bene adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Minahasa.
Secara garis partai tidak mungkin PDIP membuang 2 (dua) syarat mutlak yang disandang JWS saat ini yakni Bupati dan Ketua DPC, mustahil partai penguasa itu membiarkan.

Salah satu pemerhati politik di Minahasa Rommy Rumengan berpendapat, paling tidak para politisi banteng raksasa yang fakta kelihatan tidak akan membiarkan Kabupaten yang fenomenal yang melahirkan pemekaran daerah otonom lepas dari genggaman untuk memasuki kepemimpinan 2(dua) periode.

“JWS dapat dipastikan ditopang secara all out politisi kawakan seperti Olly Dondokambey yang adalah Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara juga Bendahara Umum DPP, begitu juga Steven Kandow yang adalah juga Wakil Ketua DPD PDIP Sulut yang note bene putra asli Tondano sebagai Wakil Gubernur yang sudah teruji kapasitasnya dibelantika politik di Minahasa, “ungkap Rumengan.

IMG-20170804-WA0027
Jantje Sajow bersama Olly Dondokambey saat menjemput Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri dalam acara Rakerda PDIP Sulut

Lanjut Rumengan, gambaran kehadiran 2(dua) sosok politisi kawakan Olly Dondokambey dan Steven Kandow ini menepis berbagai spekulasi opini murahan dari rival politik yang akan bertarung di pilkada serentak Minahasa itu, dimana rakyat mengakui banteng perkasa ODSK saat ini berpihak ke JWS.

“survey yang dilakukan saat ini, elektabilitas JWS dengan 65 persen warga di Minahasa masih menghendaki dan memberikan dukungan, itu riil dilapangan saat ini, “pungkasnya. (red01/tian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s