Wakili Eman, Wawali SAS Sambut Kunker Anggota DPRD Yalimo Papua

Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan (SAS) mewakili Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE Ak menyambut kedatangan kunjungan kerja DPRD Kabupaten Yalimo Provinsi Papua, pada hari ini Rabu 30/8/2017 di Rumah Dinas Walikota Tomohon.

Jalinan keakraban kembali membalut kebersamaan antara Pemerintah Kota Tomohon bersama dengan para Anggota Dewan dari Kabupaten Yalimo Provinsi Papua karena ini kedua kalinya melaksanakan kunjungan kerja di Kota Tomohon.

Ketua DPRD Yalimo Prov. Papua Nahor Yare, S.iB mengatakan bahwa tujuan kunjungan kerja kali ini adalah untuk melihat dan mengetahui program pembangunan bidang tertentu di Kota Tomohon untuk dapat di adopsi atau menjadi referensi pada program pembangunan di kabupaten Yalimo.

“Kedatangan kami di kota Tomohon pada intinya ingin belajar tentang budidaya dan pengembangan tanaman cengkeh di kota Tomohon,” Ucap Nahor.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan karena melihat Kota Tomohon dan daerah Sulawesi Utara pada umumnya adalah daerah yang sangat tepat untuk melakukan kunjungan kerja dan bertukar pikiran mengenai program kerja pembangunan di bidang perekonomian.

IMG-20170830-WA0044
Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan bersam Jajaran menyambut kunjungan kerja DPRD Kabupaten Yalimo Provinsi Papua

Selanjutnya, Walikota Jimmy Eman melalui Wakil Walikota Syerly A Sompotan mengatakan bahwa cengkeh adalah tanaman asli indonesia, yang daerah utama penghasilnya salah satunya adalah Sulawesi Utara.

“Cengkeh di Sulawesi Utara khususnya di Kota Tomohon umumnya diusahakan oleh masyarakat dalam skala perkebunan rakyat atau perkebunan kecil dengan menggunakan teknologi budidaya yang masih konvensional atau tradisional, “ungkapnya.

Wawali SAS menambahkan, menindaklanjuti akan pertemuan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu terkait dengan budidaya dan pengembangan tanaman cengkeh di Kota Tomohon, maka saat ini sudah memasuki tahap penjajakan MOU.

“Tentunya gambaran mengenai pengelolaan tanaman cengkeh di Kota Tomohon yang telah disampaikan pada pertemuan sebelumnya telah dipelajari dan dikaji oleh pimpinan dan anggota dewan sehingga dihari ini berkenan kembali di Kota Tomohon untuk melakukan penjajakan kerjasama, ”terang Wawali sambil berterima kasih kepada seluruh Anggota DPRD Kab. Yalimo atas kepercayaan yang diberikan untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tomohon.

(Red/stenly)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s