SAS Buka Musda IWO Tomohon, Kalumata Terpilih Sebagai Ketua

Tomohon – Musyawarah Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Tomohon resmi dibuka oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman Melalui Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang digelar di rumah dinas Walikota Tomohon Kamis (31/8/17).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Wawali Serly Sompotan mengatakan untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi Pers secara prima, sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen pembangunan di Kota Tomohon. “Organisasi Pers dapat membina dan mengayomi anggotanya sehingga kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan dapat bejalan baik, “jelasnya.

Kesempatan itu Wawali Sompotan berpesan siapa saja yang terpilih menjadi pimpinan dalam ikatan ini dapat terus mempersatukan antara sesama wartawan dan media yang ada.

“Jangan ada kubu-kubuan, saling menghargai, saling menghormati sesama wartawan, dan hendaknya menjadi bagian dalam proses pembangunan dalam memajukan Kota Tomohon, hal ini juga merupakan titipan pesan dari Walikota Tomohon Jimmy F Eman, “pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Ikatan Wartawan Online Sulawesi Utara Vicktor Rarung menjelaskan saat ini IWO sudah berdiri di Provinsi Sulut, Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Tenggara dan saat ini hadir di Kota Tomohon. “Tujuan dibentuknya IWO untuk pemersatu sekaligus sebagai wadah dalam mempererat para wartawan”, kata Rarung.

Ardison Kalumata Terpilih Ketua IWO Kota Tomohon

FB_IMG_1504260574631
Ardison Kalumata Ketua terpilih IWO Tomohon

Sementara itu dari hasil Pemilihan Ketua IWO Kota Tomohon yang diikuti 28 peserta inipun terjadi persaingan sangat Ketat sehingga untuk hasil Musda pada putaran pertama dari 28 pemilih memperoleh hasil imbang yakni 14 suara buat Ardison Kalumata (Manadotoday.co.id), dan 14 suara buat Recky Pelealu (Britamanado.com).

Dengan hasil imbang, dilanjutkan dengan putaran kedua dan hasilnya 15 suara untuk Ardison Kalumata, 13 suara untuk Recky Pelealu, dengan demikian terpilih sebagai ketua IWO Kota Tomohon adalah Ardison Kalumata dari media online Manadotoday.co.id, dan selesainya pemilihan dilanjutkan dengan penyusunan formatur kepengurusan. (Red/stenly)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s