Tomohon – Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur, kembali terjadi di Kota Tomohon. Kejadian ini dilaporkan oleh FMS (ibu korban), 56 tahun, IRT, Kristen, Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon dan korban perempuan JMA, 14 tahun, pelajar.

Menurut keterangan pelapor dan korban bahwa terlapor atas nama BM dan VM kedua terlapor berdomosili di kecamatan Tomohon Barat.

Kejadian pada hari minggu malam 3 september, sampai senin pagi tanggal 4 september jam 08.00 wita, bertempat di rumah terlapor di Kecamatan Tomohon Barat. Dugaan perbuatan persetubuhan terhadap anak di bawah umur di lakukan oleh kedua orang terlapor.

Kejadian tersebut di ketahui oleh pelapor yang adalah ibu kandung dari korban bahwa korban telah di setubuhi oleh kedua terlapor di rumah terlapor. Pelapor sangat terkejut dan merasa sangat keberatan atas tindakan terlapor.

Piket Reskrim langsung menindaklanjuti para terlapor, kemudian memburu para terlapor.

Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi S.IK sangat menyayangkan kejadian ini, bagaimana mungkin hal ini sampai terjadi, kami menghimbau kepada para orang tua agar lebih mewaspadai kemudian pengawasan terhadap anak agar lebih di perhatikan, apalagi terhadap anak perempuan.

“Kasus ini masih akan di dalami oleh tim penyidik dan menggali motif yang terjadi kepada korban, “ungkapanya.

(Red/stenly)