Tomohon – Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Kota Tomohon ke – III Tahun 2017 resmi dibuka oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak di Lapangan Parasamya Kelurahan Walian Kota Tomohon, senin (11/9/17).

Eman saat membuka kegiatan berharap PORKOT ke – III tahun 2017 kali ini dapat sukses dalam pelaksanaan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan berbagai potensi daerah Kota Tomohon dalam membina, mengembangkan dan memajukan olahraga di Kota Tomohon.

“Kegiatan ini hendaknya tidak hanya menjadi agenda rutin tahunan semata, tetapi diharapkan pula iven ini harus menjadi titik lanjut pengembangan dan pembinaan olahraga di Kota Tomohon yang harus dilaksanakan dengan konsistensi, selain itu akan terjaring bibit-bibit potensial atlit-atlit berbakat yang akan dibina sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi di tingkat Provinsi maupun Nasional”, ucap Eman.

Sebelumnya Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang adalah ketua umum panitia PORKOT Tahun 2017 menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 – 16 Oktober 2017 di Minahasa nanti.

PORKOT kali ini akan melaksanakan 17 cabang olahraga, dan untuk 3 cabang olahraga hanya exebisi yakni renang, selam dan kempo. “Kiranya dengan kegiatan ini akan menghasilkan atlit yang berprestasi, dan nantinya membawa nama harum Kota Tomohon”, tutup Sompotan.

Sementara itu Ir Miky Wenur selaku ketua KONI Kota Tomohon yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon pada kesempatan itu berharap melalui kegiatan ini akan terbina atlit yang benar-benar memberikan yang terbaik, sehingga kedepan akan mampu bertanding pada level yang lebih tinggi lagi. “Semoga olahraga di Kota Tomohon akan lebih maju dan sukses”, tutup Wenur.

Pembukaan PORKOT kali ini ditandai dengan pelepasan balon ke udarah oleh Walikota Tomohon, sekaligus pelepasan peserta lari 5 KM oleh Wakil Walikota Tomohon bersama Ketua DPRD Kota Tomohon dan anggota DPD RI Ir Stefanus Liow.

(Red/stenly)