Manado – Waraney Minahasa 2016 Sandy Lumanauw dan Wulan Minahasa 2016 Ribka Mielly Mandagi, kans terpilih sebagai Nyong dan Noni Sulawesi Utara tahun 2017, setelah mampu tampil memukau dalam gelaran Malam Talent Show Pemilihan Nyong dan Noni Sulut (PNNS) 2017, bertempat di pusat perbelanjaan Manado Town Square 3, Selasa (12/09) malam.

Ribka Mandagi dengan nomor peserta 13 tampil di depan para penonton yang hadir dengan menyanyikan satu lagu sambil memainkan piano, sementara Sandy Lumanauw dengan nomor peserta 06, tampil memukau dengan tarian khas Minahasa Cakalele atau Tarian Kabasaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten Minahasa Agustifo Tumundo SE MSi bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Disbudpar Kabupaten Minahasa Ny Daisy Tumundo-Tampi SP MSi yang turut hadir menyaksikan penampilan kedua utusan dari Minahasa dibawah naungan Disbudpar Minahasa ini, berharap tampilan kedua peserta asal Minahasa ini akan menjadi modal dalam merebut NNS 2017.

“Mari kita doakan atas perjuangan selanjutnya kedua utusan Minahasa ini akan tampil maksimal dan akan berhasil merebut gelar Nyong dan Noni Sulut 2017 ini” kata Tumundo.

Tumundo yang hadir dan didampingi pula oleh Kabid Pemasaran Wisata Jimi Pinangkaan SE MSi, Kabid Kebudayaan Melisa Rondonuwu SP, Kabid Pariwisata Ir Diane Najoan, Kabid Kesenian Dra Letty Purukan dan sejumlah jajaran Disbudpar Minahasa ini menyampaikan terima kasih kepada Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum serta jajaran Pemkab Minahasa yang terus mensupport akan keikutsertaan Sandy dan Ribka di ajang bergengsi ini.

“Tak lupa buat Ketua Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa Megumi Kusen dan jajaran pengurusnya disampaikan terima kasih untuk dukungannya bagi kedua peserta selama ini” kata Tumundo sambil mengharapkan agar semua pihak yang mendukung utusan Minahasa untuk hadir memberikan dukungan langsung dalam Grand Final PNNS 2017 ini pada Sabtu, 16 September pukul 19.00 WITA di GKIC Novotel Manado. (Red/christian)