Manado – Pameran pembangunan promosi keunggulan daerah dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-53 Provinsi Sulawesi Utara tahun 2017 yang dipusatkan di lokasi pameran Kayuwatu Manado jumat (22/9/17), resmi dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang ditandai dengan pemukulan tambur.

Pembukaan pameran tersebut turut dihadiri Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan bersama Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc serta para Perangkat Daerah Kota Tomohon.

Dondokambey didampingi Wagub Drs Steven Kandouw kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Utara untuk bersama-sama menyukseskan agenda promosi keunggulan daerah di Provinsi Sulut lewat pameran pembangunan.

“Berbagai potensi, keunggulan daerah di Sulut ditampilkan dalam kegiatan ini, dengan tujuan mempromosikan kelebihan dari setiap daerah,
melalui kegiatan ini tentunya dapat membangun sinergitas antara Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara untuk bersama-sama membawa Sulut mencapai kesejahteraan melalui potensi ekonomi, budaya serta bidang lainnya”, ujar Dondokambey.

IMG-20170923-WA0013

Saat bersamaan Walikota Tomohon JFE didampingi Wakil Walikota SAS membuka rangkaian kegiatan Stand Kota Tomohon.

Eman dalam sambutannya mengatakan ciri khas daerah mulai dari ekonomi, budaya, potensi holtikultura, florikultura, industri, hasil UMKM Kota Tomohon seperti yang ditampilkan dalam pameran saat ini merupakan kelebihan Kota Tomohon, kalau hal ini terus kembangkan akan terus membawa perubahan Kota Tomohon menuju masyarakat yang sejahtera.

“Melalui berbagai potensi yang ada, pihak kami pun tidak hanya mempromosikan Kota Tomohon khususnya, tetapi tetap berkomitmen bersama pemerintah Provinsi Sulut dalam memajukan daerah Nyiur Melambai didalamnya Kota Tomohon menuju daerah destinasi wisata dunia”, kata Eman.

Dalam memeriahkan pameran, Stand Pemerintah Kota Tomohon melalui panitia melaksanakan lomba seperti tari katrili, lomba dansa antar Kelurahan, Kecamatan, Perangkatat Daerah, serta lomba kesenian lainnya.
Disela lomba, Walikota bersama Wakil Walikota serta para Perangkat Daerah ikut menari dan berdansa bersama para peserta. (Red/stenly)