Tomohon – Polres Tomohon Satuan Reserse Narkoba Polres tomohon, bersama BBPOM Sulut dan Dinas Kesehatan Kota tomohon melaksanakan Razia obat terlarang berupa Pil psykotropika serta sejenisnya di pusat pertokoan Kota Tomohon, Jumat 22/9/17.

Kapolres Tomohon AKBP IK Kusmayadi S.IK, serta Sekertaris Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang di dampingi Kadis Kesehatan kota tomohon dr. Isye Liuw, Kasat Res Narkoba Polres tomohon, AKP. John Rumate S.Sos turut serta dalam Razia tersebut.

Ada beberapa tempat penjualan obat atau Apotik yang di datangi oleh tim, semuanya terletak di pusat pertokoan kota tomohon, oleh tim tersebut tidak menemukan Pil PCC. Maka hanya melakukan penyuluhan dan penertiban, bahkan tidak ada ijin penjualan yang di cabut.

Kapolres Tomohon AKBP. IK Kusmayadi mengatakan, bahwa di beberapa kota besar di negara kita ini, sudah marak dan menjadi Viral di berbagai media, maka kita perlu melaksanakan razia, juga penyuluhan dan penertiban di semua apotik dan toko-toko obat di wilayah hukum Polres Tomohon, sehingga kita dapat memastikan bahwa memang tidak ada peredaran obat terlarang.

“Sengan maraknya pengedaran obat obatan terlarang dan di salahgunakan, maka kami perlu untuk mengantisipasi hal tersebut, “singkatnya.

(Red/stenly).