Manado – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut dalam rangka memperingati HUT ke-53 Provinsi Sulawesi Utara bertempat di Gedung baru DPRD Prov Sulut, Kairagi Tiram, jalan Manado-Bitung, Sabtu (23/9)

Walikota Tomohon saat ditemui, mengatakan bahwa HUT ke-53 Prov Sulut mengusung tema ‘Kerja Hebat’ yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulut juga kaitannya dengan Pemkot Tomohon.

“Seperti yang telah disampaikan dalam evaluasi tentang keberhasilan Pemprov Sulut tadi, seperti memajukan sektor pariwisata, sektor perdagangan dan sebagainya, kami berharap bahwa dalam program-program pemerintah provinsi tersebut, Kota Tomohon juga masuk bagian dalam konsep-konsep ini”.

Eman menambahkan, Pemerintah Kota Tomohon akan terus bersinergitas dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam meningkatkan kinerja serta progres pembangunan daerah kepada masyarakat.

Sepanjang tahun 2017, Pemerintah Kota Tomohon telah berupaya memperkuat kerjasama dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut, salah satu bentuk sinergitas dan kerjasama yang telah terlaksana yaitu koordinasi pelaksanaan international event ‘Tomohon International Flower Festival’ yang diselenggarakan setiap tanggal 8 bulan 8, pengembangan wisata Geothermal kerjasama dengan Universitas Gajah Mada dan inisiasi pembangunan Jalan Tol Manado-Tomohon.

“Konsep awal pembangunan Tol Manado-Bitung ini akan melewati jalur selatan yang artinya akan melalui Kota Tomohon, selaku Pemerintah Kota Tomohon kami siap membantu pembebasan lahan sehingga jalan tol ini dapat terealisasi secepat mungkin” urai Eman.

IMG-20170924-WA0027

Sebelumnya, Walikota Tomohon diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc menerima bantuan dari Pemprov Sulut berupa Arm Roll Truck yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Prov Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Prov Sulut Drs Steven Kandouw pada saat Upacara peringatan HUT Propinsi ke-53. “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, saya menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-53 Provinsi Sulawesi Utara” tutup Walikota. (Red/stenly).