Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Setda Kota Tomohon menggelar Workshop Pemilihan Penyedia Melalui Sistem Pengadaan Langsung bertempat di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Rabu (27/9/2017).

Dalam sambutan Walikota Tomohon Jimmy f eman SE Ak, sekaligus membuka rangkaian kegiatan tersebut, yang telah diwakili oleh Sekretaris Daerah kota Tomohon Ir.Harold V.lolowang. Begitupun dalam kegiatan ini secara resmi mengatakan bahwa pengadaan barang dan jasa pemerintah sesuai dengan 7 (tujuh) prinsip dasar yaitu efisien, efektif transparan, terbuka, bersaing, adil/tidak diskriminatif dan akuntabel.

Begitupula juga dalam Pengadaan ini juga merupakan tugas yang turut menentukan daya guna dan hasil guna bagi penyelenggaraan pemerintahan. Untuk mewujudkan harapan ini dibutuhkan aparatur yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Maka oleh karena itu, dengan adanya melalui kegiatan ini diharapkan peserta akan memperoleh peningkatan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap dalam melaksanakan tugas, khususnya dalam pemilihan penyedia melalui system pengadaan langsung sehingga secara nyata mampu menyelenggarakan tugas-tugas tersebut dengan optimal” ujar Lolowang.

Menjadi pandangan juga dalam kegiatan ini sangat penting dalam setiap proses pengadaan dengan harapan kinerja kita akan lebih maksimal, saya mengharapkan juga kepada para kepala perangkat daerah dan semua yang terundang pada kegiatan ini dapat mengikuti materi-materi yang akan diberikan dalam kegiatan ini dengan serius dan sampai selesai” tutup Sekot.

Sementara itu juga dengan adanya kepala Bagian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Ivonne G J Palit ST dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah agar para peserta workshop akan lebih memahami serta meningkatnya pengetahuan dan kemampuan di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah khususnya pemilihan penyedia melalui system pengadaan langsung.

Turut hadir juga sebagai Narasumber; Biro Infrastruktur dan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setda Prov Sulut Felleps Wuisan ST dan Inspektur Kota Tomohon Ir Joyke Karow, Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, Asisten Umum Novi A H Politon SE serta para Kepala Perangkat Daerah dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (Red/stenly)