Tomohon – Polres Tomohon melaksanakan upacara serah terima jabatan 6 perwira yaitu, Waka Polres, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Binmas serta Kapolsek Sonder yang di laksanakan di halaman Mapolres Tomohon Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon selatan, Jumat (29/9/17).

Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK yang bertindak sebagai inspektur pada upacara tersebut mengatakan, mutasi jabatan adalah hal yang harus di lakukan. “Ini bermaksud agar dinamika operasional dan penyegaran di tubuh organisasi Polri dapat berjalan secara efektif dan dapat meningkatkan kinerja kesatuan baik di bidang pembinaan maupun operasional,” ungkap Agus.

Setiap pemimpin, kata dia, harus dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi. “Harus di ingat bahwa sebagai pemimpin kewenangan yang anda miliki dapat di delegasikan kepada pejabat di bawahnya, tetapi tanggungjawab tidak boleh di delegasikan dan laksanakanlah secara profesional, proporsional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi, sehingga harapan serta dambaan masyarakat yang aman dan nyaman dapat tercipta,” tukas Agus.

Diketahui, pejabat yang di mutasikan adalah Wakapolres dari Kompol Dewa Made Palguna SH, S.IK, diserahkan ke Kompol Joyce Maria Wowor, Kasat Intel dari AKP Kilion Landangkasiang, di serahkan ke IPTU Sonny Tandisu S.IK, Kasat Reskrim dari AKP Frelly Sumampouw SE, di serahkan kepada AKP Anwar Nur S.IK, Kasat Binmas dari AKP Ladaena, diserahkan ke IPTU Alfrets Wungkana SE, Kasat Binmas dari AKP Lord Damar diserahkan ke IPTU R Wahyuningtyas S.IK, Kapolsek Sonder dari IPTU L Purba diserahkan ke IPTU C Korua.

Dalam pelaksanaan serah terima tersebut, di disaksikan oleh seluruh personil Polres Tomohon, baik dari Polsek maupun yang ada di polres di tambah seluruh Perwira yang ada. (Red/stenly)