Minahasa – Keberhasilan dan komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam melakukan pembinaan dan mendorong Desa di Kabupaten Minahasa menjadi Desa terbaik mendapat pengakuan di tingkat nasional. Hal tersebut di buktikan dengan diberikannya penghargaan Upakarya Wanua Nugraha kepada Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi (JWS) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha yang diserahkan Dirjen Bina Pemerintahan Desa dan Kelurahan Kemendagri, DR. Natha Irawan, SH dalam acara Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2017 di The Media Hotel Jalan Gunung Sehari Jakarta, Senin (2/10).

IMG-20171003-WA0007

Kepada sejumlah wartawan, Bupati JWS disela-sela kunjungan kerjanya di Langowan Barat menyatakan bahwa penghargaan Upakarya Wanua Nugraha merupakan penghargaan yang luar biasa karena di Indonesia hanya 15 Bupati dan wali kota yang berhasil meraih penghargaan ini. Penghargaan ini katanya dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa

“Puji Tuhan, Minahasa salah satu dari 15 kepala daerah yang berhasil meraih penghargaan Upakarya Wanua Nugraha ini. Tentu keberhasilan ini tidak lepas dari komitmenya dalam membina tata kelola pemerintahan kelurahan menjadi inovatif, kreatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Yang paling diapresiasi oleh Pemerintah pusat adalah upaya yang terus dibangun untuk menumbuhkembangkan budaya gotong royong di Minahasa,” ungkap JWS

Lebih lanjut JWS berharap, keberhasilan dalam meraih penghargaan Upakarya Wanua Nugraha ini bisa dijadikan sebagai motivasi dalam memberikan pelayanan yang prima melalui desa, sehingga ke depan Kabupaten Minahasa terus mampu meraih penghargaan di tingkat nasional sebagai simbol keberhasilan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Mari kita tingkatkan prestasi yang telah kita raih ini dengan terus bekerja nyata bekerja hebat dengan tujuan mewujudkan Minahasa Kabupaten yang sejahtera dan bermartabat, “ terangnya. (Red/christian)