Minahasa – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) Selasa siang tadi (10/10/2017) kembali mencanangkan gerakan Petani Hebat Menanam (PHM) di wilayah Tondano Barat, tepatnya di lokasi perkebunan “Misi” Kelurahan Watulambot, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa.

Kali ini, pencanangan PHM dilaksanakan atas kerjasama Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa,PHM, serta Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) wilayah Tondano II.

JWS, dalam sambutannya mengatakan, saat ini pemkab Minahasa mendapat bantuan 50 hektar untuk lokasi penanaman, yang bisa digunakan oleh semua petani untuk dikelola dan ditanami komoditi pertanian. “Jadi silahkan untuk para petani yang ingin memanfaatkan bantuan tersebut,” ujarnya

Diakhir sambutannya,JWS mengatakan bahwa tujuan lain dengan dicanangkannya PHM ini yakni supaya bisa mengurangi inflasi di Minahasa. “Untuk itu saya minta tidak ada lahan kosong di Minahasa, semua lahan harus dimanfaatkan,” tutupnya.

Dalam pencanangan PHM ini, JWS juga berkesempatan melakukan penanaman langsung berbagai komoditi pertanian diantaranya Cabai serta bawang merah.

Turut mendampingi JWS Kepala Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Minahasa Wenny Talumewo, Kepala Dinas Pertanian Subhan Torar, Camat Tonda Barat Maya Kainde, Camat Tondano Utara Johny Tendean,Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Pendeta Evert Tangel dan sejumlah pengurus PHM Kabupaten Minahasa. (Red/christian)