Eman-Sompotan Hadiri Pisah Sambut Kejari Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan hadir dalam Kenal Pamit Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon bertempat di Aula JMS-EMAS Kantor Kejaksaan Negeri Tomohon Senin (16/10/17).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya, kita sekalian bersyukur kepada Tuhan atas segala penyertaannya kita bersama-sama boleh menghentar yang terkasih Bapak Mohamad Noor HK SH MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon yang lama telah bertugas di tempat yang baru. Dan juga dengan penuh rasa syukur dan sukacita kita boleh menyambut yang terkasih Bapak Edy Winarko SH MH sebagai kepala Kejaksaan Negeri Tomohon yang baru, tentunya untuk mengemban tugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon yang baru.

Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Mohamad Noor HK SH MH yang telah mengabdikan diri, menjalin kerjasama, memberikan segenap tenaga, pikiran untuk membangun dan menciptakan masyarakat Kota Tomohon yang taat dan patuh pada hukum serta menjunjung tinggi HAM, sehingga kondisi dan situasi keamanan tetap terkendali.

Kejaksaan Negeri merupakan mitra kerja Pemerintah Kota Tomohon yang tergabung dalam FORKOPIMDA Kota Tomohon. Dalam hubungan inilah saya mengharapkan kepada segenap jajaran Kejaksaan untuk senantiasa dapat membina hubungan kerjasama dan koordinasi dengan kami selaku pemerintah Kota Tomohon.

Menyadari sepenuhnya akan tuntutan masyarakat atas pelayanan dan penegakan dalam era reformasi, maka Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang melaksanakan tugasnya secara independen.

Sesuai dengan perkembangan dan kemajuan zaman, maka Kejaksaan Negeri Tomohon sebagai salah satu bagian dari lembaga tinggi negara, harus mampu melaksanakan pembaruan dalam berbagai bidang kehidupan guna membentuk jati dirinya sebagai institusi negara.

Sebelumnya Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Mangihut Sinaga SH MH dalam sambutannya, Pejabat yang baru dilantik untuk lebih proaktif dalam pekerjaannya, ini merupakan tantangan dalam meneruskan program yang ada. Diharapkan dengan Sertijab membuat penyegaran pejabat untuk penegakan dibidang hukum.

Kepala Kejari yang lama patut diberikan apresiasi karena memajukan program JMS(Jaksa Masuk Sekolah) bersama-sama pemerintah Kota Tomohon,untuk itu diharapkan Kejari yang baru dapat memaksimalkan usaha untuk memajukan penegakan Hukum di Indonesia.

Tampak hadir Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Sulawesi Utara, Kepala Kejari Tomohon yang lama Mohamad Noor HK SH MH bersama Ibu Dharmawati Noor, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon yang baru Edy Winarko SH MH bersama Ibu, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miki Wenur, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julin Mamahit SH MH, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, Kajari-Kajari se Sulawesi Utara, jajaran pemerintah Kota Tomohon. (Red/stenly)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s