Jakarta – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menghadiri acara Rapat Kerja Presiden RI bersama Para Kepala Daerah Gubernur, Walikota/Bupati Seluruh Indonesia, bertempat di Istana Negara pada hari selasa, 24 Oktober 2017.

Rapat Kerja yang Wajib dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah ini adalah dalam rangka pemantapan koordinasi penyelenggaraan pemerintahan antara pusat dan daerah.

Selesai rapat kerja, Walikota mengungkapkan bahwa bahwa beberapa hal yang disampaikan dan menjadi penekanan dari bapak presiden bagi para Kepala Daerah antara lain:
“Anggaran Pendapatan Belanja Daerah harus diperuntukkan bagi program-program yang bisa dirasakan dan dilihat langsung oleh masyarakat.

Selain itu dalam pemanfaatan Anggaran harus menggunakan sistem “money follow program” dan bukan program yang mengikuti anggaran., sehingga hal ini akan mendorong perangkat daerah untuk berkreasi dan berinovasi dalam menetapkan program dan kegiatannya.

“ke depan, saya akan mengalokasikan anggaran lebih besar bagi Perangkat Daerah yang memiliki inovasi, kreativitas dan terobosan2 baru untuk Tomohon yang lebih Tangguh”, tutup Eman. (Red/stenly)