Walikota Tomohon JFE Buka Penyuluhan Hukum SITAHU bagi Siswa SMP

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Hukum Setda Kota Tomohon menyelenggarakan penyuluhan hukum terpadu siswa taat hukum (sitahu) bertempat di Aula SMP Negeri I Tomohon, Kamis (2/11)

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya sekaligus membuka rangkaian kegiatan secara resmi memberikan apresiasi yang tinggi bagi bagian hukum yang sudah memfasilitasi adanya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat khususnya bagi para siswa-siswi yang merupakan generasi muda penerus bangsa.
Walikota juga mengatakan bahwa belakangan ini negara kita terjadi beberapa kasus berkaitan dengan penyalahgunaan obat-obat terlarang dan juga tentang hak anak dan perlindungan anak.

“Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika merupakan instrumen hukum agar kita semua mengetahui bagaimana jenis, bentuk, larangan dan bahaya narkotika bagi kita terlebih bagi adik-adik siswa/i sebagai generasi penerus bangsa” urai Eman.

Disamping itu juga Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera” tambah Walikota.

Walikota berharap agar para siswa/i dapat memiliki wawasan tentang bahaya narkotika, kenakalan remaja lainnya dan perlindungan anak dan juga kepada generasi muda untuk menghindari perilaku hidup tidak benar yang melanggar norma hukum atau kaidah-kaidah hukum. (Red/stenly)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s