Sulutnewstv.com – Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur bersama Komisi II DPRD Kota Tomohon melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (13/12) 2017, dan dilanjutkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Kunjungan DPRD kota Tomohon di Pemkot Bekasi ini diterima oleh Kepala Bagian Fasilitasi Barang dan Jasa Setdakot Bekasi, Asep Kadarisman SH, MS.i dan Kabid Infokom.

Kunjungan kerja ini menyangkut E-Procurement terkait E-Processing dan E-Tendering. “DPRD Tomohon melaksanakan kuknker di Bekasi karena perkembangan kota bekasi sangat pesat mengenai E-Government, termasuk E-Procurement,” ungkap Ketua DPRD Ir Miky Wenur di ruang Media Center Pemkot Bekasi.

“Minimal, jika sistem ini digunakan Pemkot Tomohon pada tahun 2018, kami sudah mempunyai dasar yang kami pelajari di Pemkot Bekasi,” tukas Wenur.

Sementara, Kabag Fasilitasi Barang dan Jasa Setdakot Bekasi, Asep Kadarisman SH, MS.i berterimakasih karena Pemkot Tomohon mau mengadakan kunker mengenai E-Government di Pemkot Bekasi. “Memang baru-baru ini Pemkot Bekasi mendapatkan penghargaan Internasional dari Open Government Asia atas kesuksesan dalam penerapan program Smart City,” tandas Kadarisman.

Hadir dalam kunker ini, Wakil Ketua DPRD Caroll Senduk SH, Ketua Komisi II DPRD Kota Tomohon Frets Keles, ST, Maria Pijoh, ST (sekretaris), anggota Piet H.K. Pungus, Hudson Bogia, Michael Lala dan Cerly Mantiri SH. (Red/stenly)