Tomohon – Dinas Komunikasi dan Informatika (Disoominfo) Kota Tomohon sambangi Diskominfo Kota Kotamobagu. Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Hengkie Y. Supit, SIP dan diterima oleh Kepala Bidang (Kabid) TIK Yusrin Mantali, S.Kom, Kabid SIKP (Statistik Informasi Komunikasi Publik) Moh.Fahri Damopolii, S.Kom, ME, Kabid E.Gov Kendy Kinontoa, S bersama staf.

Maksud kunjungan kerja ini untuk menimba ilmu dan tukar menukar informasi, ide dan gagasan tentang pengembangan informasi dan komunikasi pemerintah, ungkap Kepala Dinas.

Rombongan di hantar meninjau Ruang Data Center yang dipakai sebagai kontrol keamanan, lalu lintas serta media sosial yang ada di Kota Kotamobagu, tukas Kepala Data Center Rudi Yuantu Unu.

Lanjutnya, Kelebihannya dari data center adalah analitik terkoneksi dengan database Kependudukan dan Samsat yang bisa mendeteksi retina wajah serta sosial media analitik untuk pengawasan media online serta pengawasan penggunaan jaringan.
Pengoperasinya 1× 24 jam, dibagi dalam sistem Shiff, tutupnya.

Kunjungan kerja ini, diharapkan dapat menjadi bahan referensi Pemerintah Kota Tomohon dalam penyusunan regulasi dan pengembangan Informasi dan Komunukasi di Kota Tomohon, kata Sekdis Zetly F. Pontoan, SSTP yang ikut bersama rombongan. (Red/stenly)