Kapolres Kusmayadi Pimpin Latihan Anggota Sabhara untuk Pengamanan Pilkada

Tomohon – Satuan Sabhara Polres Tomohon melaksanakan latihan tambahan  Pengendalian Masyrakat (Dalmas) dalam rangka menghadapi Pilkada yang akan digelar di tiga Kecamatan Kabupaten Minahasa yang berada dalam wilayah Hukum Polres Tomohon, Rabu (31/01), latihan ini dilaksanakan di halaman apel Polres Tomohon dan di pantau langsung oleh Kapolres Tomohon AKBP. Agus Kusmayadi SIK dan  Waka Polres Tomohon Kompol Joyce MI Wowor.
Selain mengecek kesiapan, Kusmayadi juga memberikan petunjuk kepada Peleton Dalmas agar nanti tiba waktunya Semua Dalmas sudah siap mengamankan pelaksanaan Pilkada juga  menguasai dan memahami apa dan kapan saatnya Peleton akan bergerak. Dalam Arahannya  Kusmayadi mengakatakan bahwa selagi masih ada waktu, kita jangan lengah untuk melakukan latihan, karena jika tidak di ulangi pelajaran Dalmas yang telah di dapat baik dari lembaga pendidikan maupun juklak dan juknis, boleh jadi tidak akan menguasai bahkan ada yang sampai lupa.
“Untuk pelatihan ini saya serahkan sepenuhnya kepada Kepala urusan pembinaan operasional Satuan Sabhara Polres Tomohon IPDA EP Moningka, yang sudah beberapa kali mengikuti pelatihan di pusdik Brimob Watukosek, Jawa Timur.” Tutup Kapolres.
Senada juga di tambahkan oleh Kepala Satuan Sabhara Polres Tomohon IPTU  Alfreds Wungkana bahwa pelatihan ini kembali di gelar untuk memastikan kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Minahasa, tukasnya. (Red*01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s