Sejumlah Napi Korupsi dan Narkoba Diduga Sering Keluar Lapas Perempuan Tomohon

Tomohon – Sejumlah narapidana (napi) atau warga binaan kasus Korupsi dan narkoba diduga sering keluar masuk Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kota Tomohon (LPP) secara bebas tanpa pengawalan.

Salah satu napi korupsi yang diduga sering keluar masuk adalah (YK) atau Yessi yang diduga mendapat kemudahan dari pimpinan lapas untuk menghirup udara segar diluar lapas. Atas dugaan itu Kepala Lapas Perempuan Tomohon Anggreini Hidayat kepada sejumlah wartawan membenarkan bahwa ada beberapa napi memang sering keluar karena mengalami sakit dan karenakan LPP tidak mempunyai dokter jadi harus dibawa kerumah sakit.

“Dikarenakan dalam LPP tidak ada perewat dan dokter jadi kami harus membawanya kerumah sakit, masa harus kita diamkan, “ungkapnya.

Disinggung mengenai dugaan ada napi yang keluar mencari dana untuk kebutuhan operasional di LPP, Kalapaspun tidak menapiknya. “Dana operasional kami sedikit berkisar 200 juta/tahun dan itu tidak cukup untuk seluruh biaya yang kami butuhkan, contohnya untuk kebutuhan air karena tidak mencukupi jadi kami mencari solusi yaitu dengan pembuatan sumur bor, “jelasnya.

Anggreini yang akan mengakhiri masa kerjanya (pensiun) pada oktober mendatang mengatakan bahwa jika ada hal-hal penting dalam LPP Ia selalu berkoordinasi dan berdiskusi dengan Tim Pengamat Pemasyarakatan. (Red*01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s