DPRD Boven Digoel Perdalam Soal Budaya di Minahasa

Tondano-Pemkab Minahasa mendapat kunjungan dari sejumlah personil DPRD Kabupaten Boven Digoel Papua pada Kamis (01/03/2018).

Kedatangan rombongan dari DPRD Boven Digoel, yang dipimpin Wakil Ketua Julius Hukubun, diterima langsung Bupati Jantje Wowiling Sajouw (JWS) yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR Wilford Siagian MA. Kepala Dinas Sosial Royke Kaloh SH, Kepala Bidang Budi Daya Perekonomian dan SDA Mario Panelewen.

Adapun sesuai penjelasan Ketua Tim Julius Hukubun bahwa budaya Bogen Digoel dan budaya Miinahasa hampir sama. Pun menjelaskan tujuan yang paling utama adalah silaturahmi dan untuk mengetahui perikanan di Minahasa. Dengan harapan mendapatkan tambahan pengetahuan di bidang-bidang tersebut perikanan dan kebudayaan guna meningkatkan kinerja.

Pada sambutan yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wilford Siagian, yaitu memberikan gambaran tentang Minahasa, mulai dari batas wilayah sampai ke jumlah penduduk dan kondisi alam. Pun memperkenalkan objek wisata yang ada serta menyampaikan perubahan serta perkembangan di bidang perekonimian. Begitu juga ada pemaparan dari Dinas Perikanan yang disampaikan Kepala Bidang Budi Daya Mario Panelewen tentang budi daya perikanan. “Intinya kami berterima kasih atas kunjungan ini,” tutup Siangian. (Red*01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s