Stand Minahasa Memukau di Batam IVEC Expo

Batam – Pameran skala nasional “Batam IVEC Expo 2018” yang digelar dengan dukungan Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perindustrian dan Kementerian BUMN serta Pemerintah Provinsi Kepri, resmi dibuka pelaksanaannya oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam Efri Riauto SE pada Kamis 8 Maret 2018 bertempat di Atrium Mega Mall Batam Centre.

Kegiatan yang diawali dengan laporan Direktur PT Cipta Media Promosindo selaku Ketua Panita Andis AR SE, akan berlangsung selama empat hari ini, dan diikuti oleh puluhan stand utusan instansi pemerintah dari Provinsi, Kabupaten, Kota dan pihak swasta se-Indonesia, dengan menampilkan berbagai keunggulan di bidang investasi, pariwisata dan perdagangan.

Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata turut mengambil bagian dalam pameran yang bertema “Melalui Batam IVEC Expo 2018 Kita Apresiasikan Investasi, Pariwisata dan Perdagangan, Menuju Indonesia Lebih Maju dan Sejahtera” ini.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang diwakili oleh Asisten II Sekdakab Minahasa Dr Wilford Siagian MA, dan didampingi oleh Asisten III Dra Hetty Rumagit SH, Kadis Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu Elvis Mingkid SH, Kadis Pangan Ir Wenny Talumewo dan sejumlah pejabat Pemkab Turut hadir dalam Pembukaan Pameran tersebut.

Asisten Wilford Siagian tampak bersyukur atas penampilan Stand Pameran Pemkab Minahasa yang tampil memukau dalam expo ini.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo mengatakan bahwa produk-produk yang dipromosikan dalam pameran ini berupa hasil-hasil kerajinan tangan meliputi pakaian Adat Minahasa, kain Batik Tou Minahasa, cinderamata kras Minahasa, sejumlah produk makanan ringan dan berbagai brosur potensi pariwisata di Kabupaten Minahasa.

“Puji Tuhan, ada banyak pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri mendatangi Stand Pemkab Minahasa dalam Batam IVEC Expo 2018 ini” kata Tumundo.

Diharapkan mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa ini kirannya tujuan pihaknya mengikuti expo ini akan memberi andil dalam peningkatan jumlah wisatawan datang di Minahasa.

“Semoga hingga Penutupan Batam IVEC Expo pada hari Minggu nanti, akan lebih banyak para pengunjung mendatangi Stand Pemkab Minahasa ini” tutup Tumundo yang didampingi oleh Kabid Pemasaran Wisata Jimi Pinangkaan SE MSi, Kabid Pariwisata Ir Diane Najoan, Kabid Kebudayaan Melisa Rondonuwu SP, Kabid Kesenian Dra Letty Purukan dan sejumlah ASN Disbudpar yang menjaga Stand Pemkab Minahasa. (Red*01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s