Tuan Rumah Paskah Pemuda Internasional 2018, Pemkab Minahasa Berbenah

Minahasa – Sebagai tuan rumah penyelenggaraan selebrasi Paskah Pemuda Internasional 2018 yang dijadwalkan berlangsung 8 April mendatang, Pemerintah Kabupaten Minahasa terus berbenah. Berbagai persiapan terus dilakukan, diantaranya dengan mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga administrasi/kontrak di tiap SKPD dan Kecamatan untuk melakukan kerja bakti bersama di kawasan Stadion Maesa Tondano sebagai tempat pelaksanaan acara nanti.

Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA melalui Kabag Humas dan Protokoler, Drs Moudy Pangerapan MAP mengatakan, kerja bakti ini sebagai wujud kebersamaan para ASN dan tenaga kontrak di Minahasa untuk sama-sama menyukseskan kegiatan Paskah Pemuda Internasional 2018 yang dipercayakan berlangsung di Kabupaten Mihahasa. Dimana menurut dia, sesuai surat edaran yang ditandatangani Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng SH. M.Si, pelaksanaan kerja bakti akan berlangsung Kamis (29/3) hari ini pukul 07.00 Wita sampai selesai.

“Sesuai edaran tersebut, semua ASN dan tenaga kontrak baik di SKPD maupun kecamatan wajib ikut serta dalam kerja bakti ini. Sedangkan untuk desa dan kelurahan se Kabupaten Mihahasa diwajibkan mengutus minimal dua orang,” jelas Pangerapan, Rabu (28/3).

Tak hanya itu, tiap SKPD dan kecamatan juga diwajibkan membawa perlengkapan kebersihan dan mesin pemangkas rumput. Sedangkan khusus bagi kecamatan se Tondano Raya, selain mengikutsertakan ASN kecamatan dan 2 orang utusan dari desa dan kelurahan, juga diminta untuk mengkondisikan pelaksanaan kerja bakti di wilayah kerja masing-masing. “Pak bupati akan hadir untuk memantau langsung pelaksanaan kerja bakti besok,” sebut Pangerapan.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan acara ini dengan tetap menjaga kondusifitas di masing-masing wilayah. “Jadi masyarakat Minahasa harus berbangga karena dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan berskala internasional ini. Untuk itu mari jaga kondusifitas dan jangan terpengaruh isu menyesatkan atau memprovokasi. Karena siapa lagi yang membangun Minahasa selain masyarakat itu sendiri,” ungkap Mewoh sembari meminta dukungan doa dari seluruh warga Minahasa agar kegiatan nanti berjalan lancar dan sukses. (Red*01)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s