Mayat Bayi Ditemukan Membusuk Dibelakang Puskesmas Tataaran

MINAHASA – Kemarin malam, warga kelurahan Tataaran Patar, kecamatan Tondano Selatan, dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki, yang diduga dibuang oleh orang tuanya dibelakang Puskesmas dengan motif tidak ingin bertanggung jawab. Jumat (6-4-2018).

Awal mula kejadian penemuan ini, diketahui berawal dari beberapa mahasiswa Universitas Negeri Manado (UNIMA) yang ingin mencari buah kelapa, masing-masing ialah Anita Tepon, Suhaida Drakel, Arifin Sangaji dan Jufri Umaternate.

Saat dikonfirmasi oleh awak media Jufri mengatakan, awalnya dia mencium aroma busuk yang menyengat yang tercium diarea belakang Puskesamas Tataaran Patar.

” Awalnya kami ingin mencari kelapa, tapi dalam perjalanan, saya mencium bau tak sedap yang sangat menyengat, karena penasaran saya langsung menghampiri pusat dari bau busuk ini. Bersama-sama dengan ketiga teman saya, saya langsung menggali menggunakan sebuah kayu. Lalu saya melihat kantong merah dengan bayi tak bernyawa didalamnya,” ungkapnya.

Karena takut, keempatnya memutuskan untuk menghubungi kepala lingkungan didaerah itu.

“Karena kami takut, kami berempat memutuskan menghubungi kepala lingkungan IV pak John Turang , kemudian bersama-sama kami kembali menggali dan tidak salah lagi, bayi laki-laki kami temukan tidak bernyawa lagi,” lanjut Jufri.

Sementara, Unit Res Polres Minahasa yang langsung merespon cepat lapiran adanya penemuan mayat bayi ini, dengan mendatangi langsing Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Korban sudah kami amankan. Saat ini berada di RSU Sam Ratulangi, Tondano. Untuk pelaku masih dalam pencarian dan pengembangan,” jelas Kanit Identifikasi Polres Minahasa, Aiptu V Tumengkol.

Sementara Pihak RSU Sam Ratulangi Tondano melalui dr. Pingkan Mamuja sebagai dokter jaga malam ruangan rawat inap mengatakan, bayi tersebut diperkirakan meninggal sudah dalam kandungan.

 “Bayi tersebut diperkirakan sudah meninggal 54 jam sesudah di temukan,” jelasnya.(red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s