Dampingi Gubernur Olly, Bupati Mewoh Hadiri Upacara Bela Negara di IPDN Sulut

MINAHASA – Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh, DEA mendampingi Gubernur Sulawesi Utara saat Upacara Bela Negara yang berlokasi di Lapangan Upacara IPDN Sulut di desa Tampusu, kecamatan Remboken, kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) pada Selasa (10/04) pagi.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dalam sambutannya menyampaikan, Bela Negara adalah tanggung jawab setiap warga negara Indonesia dalam upaya mempertahankan NKRI terhadap ancaman luar maupun dalam negeri.

“Peran kebangsaan yang menyatukan, sikap cinta tanah air dengan menjunjung tingg nilai Pancasila dan UUD yang dilaksanakan secara terpadu,” kata Gubernur OD.

Dikatakannya bahwa, generasi muda harus paham perubahan. Namun perubahan yang mengarah kepada perubahan yang baik agar sinergitas karya terbaik terwujud di Indonesia.

“Pemahaman generasi muda untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, dalam konteks pembangunan bangsa diharapkan secara sinergitas merangkai karya terbaik demi terwujudnya Indonesia yang berdaulat berdasarkan gotong royong” tandasnya.

Upacara Bela Negara tersebut diakhiri dengan penyematan gelar Kehormatan Komando Resimen Mahasiswa yang diakui sebagai keluarga besar dan mendapatkan kehormatan dalam berbagai acara dimanapun bertugas. (Red)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s