Bupati Mewoh Serahkan SK Kepada 308 Guru Honor di Wilayah Kakas, Remboken dan Eris

Minahasa – Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke Herkules Mewoh DEA, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Guru Tidak Tetap (GTT) bagi 308 GTT di wilayah Kecamatan Kakas Raya, Remboken dan Eris, saat mengunjungi wilayah ini, Selasa (17/04) siang.

Kegiatan diawali laporan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa DR. Arody A Tangkere MAP. Tangkere dalam laporannya menyampaikan bahwa, kebutuhan Guru di Minahasa idelanya 6.000 orang, namun saat ini belum bisa terpenuhi, untuk itu pihaknya mengangkat tenaga GTT.

“Ada 1.600 GTT yang direkrut Pemkab Minahasa melalui Dinas Pendidikan dan diberikan SK Bupati. Dengan harapan, ketambahan GTT ini mampu menutupi kekurangan Guru yang ada di sekolah, baik SMP maupun SD,” kata Tangkere.

Sementara, Pj Bupati Mewoh dalam sambutannya usai menyerahkan SK bagi 308 GTT ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para Guru ASN dan GTT, yang telah mengabdikan diri untuk mencerdaskan anak didik di Minahasa.

“Guru-guru adalah mutu pendidikan bagi anak-anak didik di sekolah. Saya berharap, dalam pengabdiannya, guru dapat selalu memberikan yang terbaik dan dapat selalu meningkatkan kwalitis diri sebagai pengajar,” tukasnya.

Mewoh kemudian menjelaskan dengan kewenangan dan tupoksinya sebagai Pj Bupati terhadap guru. Keterlibatan para guru berperan dalam suatu komitmen untuk bersama-sama dengan pemerintah, menyukseskan program-program pemerintah, karena sesuai dengan tupoksi masing-masing yang melekat pada para guru juga menunjukkan loyalitas dan dedikasi yang tinggi.

“Para GTT yang telah menerima SK honor, sudah masuk dalam sistem pendidikan di Minahasa. Untuk itu saya menegaskan bahwa, kita harus mempunyai komitmen untuk menyukseskan program-program pemeritah dan program pendidikan. Kiranya pertemuan disaat ini bermakna untuk menuju Kabupaten Minahasa yang lebih hebat lagi,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Mewoh, Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Drs Arody A Tangkere MAP, Camat Kakas Jefry CH Maisouw SPt, jajaran Pejabat Pemkab Minahasa, jajaran Dinas Pendidikan Minahasa, serta guru-guru dan honorer yang ada di Kecamatan Kakas, Remboken dan Eris. (Red*01)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s