Pemkab Minahasa Aggarkan 43 Miliar Untuk Pekerjaan Jalan di Tahun 2018

Minahasa – Pemerintah Kabupaten Minahasa lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), di tahun 2018 ini telah menggarkan pekerjaan jalan dari bina marga sebesar 30 Miliar. Sedangkan jalan Lapen sekitat 13 M. Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dianas PUPR Minahasa Nofry Lontaan ST, kepada media ini, Senin (16/4).

Menurut Lontaan untuk pekerjaan jalan pada tahun 2018 ini, telah menganggarkan 43 M, meliputi aspal HRS dan Lapen. Sementara paket proyek pekerjaan ini sudah berjalan, yang di kerjakan pihak ke 3 dalam hal ini kontraktor.

“Memang sejumlah proyek tersebut sudah di tenderkan dan telah dikerjakan pihak ke tiga dan perlu diketahui juga masih ada pekerjaan lain, yang bakal di tenderkan dalam waktu dekat ini. Intinya kami telah mensurvey jalan di Minahasa, dan masih ada yang perlu di perbaiki,”ujarnya.

Lanjut Lontaan, selain pekerjaan jalan yang sementara di kerjakan baik aspal HRS maupun Lapen di sejumlah titik di Minahasa, Juga irigasi meliputi air bersih dari SDA sekaligus cipta karya, tak lepas dari tanggung jawab kami karena sudah menjadi bagian PUPR.

“Cipta karya kami telah anggarkan 13 M, sementara irigasi sebesar 3,7 M. Sekarang ini, semua yang di tenderkan sudah dan sementara dikerjakan. Harapan saya, semoga pekerjaan tersebut dapat selesai tepat waktu,”pungkas Lontaan. (Red/christian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s