Sekda Korengkeng Lepas Kontingen MTQ Kabupaten Minahasa

Tondano – Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk tingkat Provinsi Sulawesi Utara ke-27 tahun 2018, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow 2-8 Mei 2018 nanti, juga akan diikuti oleh Kabupaten Minahasa.

Pelepasan kontingen MTQ utusan Minahasa dilaksanakan Senin siang tadi (30/4/2018) bertempat di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, di Tondano. Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, mewakili Bupati Royke Mewoh melepas langsung para peserta MTQ ini.

Sekda Korengkeng berharap, peserta dapat mengikuti lomba ini dengan baik, dan semoga bisa berprestasi dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada official yang telah maksimal mempersiapkan peserta lomba untuk berlomba.

“Tentu sudah ada pelatihan-pelatihan yang sudah dilakukan untuk mempersiapkan diri dalam lomba ini. Saya kira juga LPTQ Minahasa sudah maksimal, karena ada beberapa juara juga yang bisa diraih. Kami berharap, LPTQ dapat memberikan dorongan dan semangat kepada peserta, agar mereka bersemangat dalam mengikuti lomba ini, memiliki kekompakan dan dapat menjaga kesehatan, sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi Minahasa,” ujar Korengkeng sembari secara resmi melepas Kontingen yang akan berangkat.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawitil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Minahasa Hj Syafarudin dalam laporannya mengatakan bahwa, ada 32 Peserta yang akan diutus untuk mengikuti 6 jenis perlombaan yang dilombakan dalam MTQ 2018 ini.

“Ada enam jenis lomba yang diikuti, dengan 32 orang Peserta putra putri dan offisial 10 orang. Peserta yang diutus ini merupakan hasil seleksi tingkat Kabupaten Minahasa di Remboken beberapa waktu yang lalu. Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Minahasa, yang telah memberikan perhatian khusus kepada LPTQ Minahasa ini, sehingga kami bisa tampil maksimal dan kerap mendapatkan juara dalam setiap ajang tahunan yang kami ikuti ini,” ujarnya.

Kemudian, Kepala Kantor Agama Kabupaten Minahasa Sonya Mongkau SE, yang turut mendampingi Kontingen untuk dilepas ini, dalam sambutannya menyatakan terima kasih juga kepada Pemkab Minahasa karena telah menyisihkan dana untuk membantu LPTQ Minahasa, sehingga ajang-ajang lomba seperti ini bisa diikuti peserta dan terlaksana dengan baik. (Red/cht)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s