Lomba Desa, Ketua TP PKK Minahasa Minta Kumtua dan Perangkat Desa Harus ada Sinergitas dan Kerjasama

Minahasa – Tim evaluasi pengembangan desa dan kelurahan yang sebelumnya dikenal dengan sebutan lomba desa kabupaten Minahasa, yang dipimpin Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Ny Helly Grace Mewoh-Pongoh SE, Senin (07/05) , secara marathon, turun ke Desa-desa yang mewakili masing-masing Kecamatan se-Minahasa, untuk melakukan penilaian dalam rangka Lomba Desa Tingkat Kabupaten tahun 2018.

Kali ini desa yang dikunjungi adalah Desa Tondegesan Kecamatan Kawangkoan, Desa Leilem Dua Kecamatan Sonder, Desa Kanonang Lima Kecamatan Kawangkoan Barat, Desa Kiawa Satu Kawangkoan Utara.

IMG-20180508-WA0010

Ny Helly Grace Mewoh-Pongoh SE dalam pratakanya usai melakukan penilaian mengatakan bahwa tim evaluasi pengembangan desa dalam melakukan penilaian bukan untuk mencari kesalahan, namun lebih kepada mengetahui sejauh mana pengembangan Desa dalam bidang administrasi, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Dan dari hasil penilaian sudah baik, meskipun masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi seperti administrasi Desa. Karena itu kepada seluruh perangkat Desa agar tidak membiarkan hukum tua dalam menjalankan administrasi. Harus ada sinergitas dan kerjasama, sehingga jalannya pemerintahan akan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih banyak kepada hukum tua, perangkat desa dan seluruh masyarakat yang ada di desa yang menunjukan perkembangan desa yang sangat signifikan.

“Terima kasih untuk Kumtua, perangkat desa serta masyarakat yang sudah memberikan perhatian penuh untuk menunjukan perkembangan desa,” tutupnya.

Turut mendapingi Ketua TP-PKK Minahasa dalam melakukan penilaian, anggota TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan, para Camat dan Kumtua diwilayah masing-masing. (Red/cht)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s