Punya Hati Seorang Hamba, Roy Roring Doakan Orang Sakit Saat Blusukan di Urongo

Tondano – Blusukan, mungkin sudah tak asing lagi bagi calon Bupati Minahasa Ir. Roy O Roring, MSi. Bagi ROR (sapaannya), kegiatan tersebut sudah merupakan hal biasa. ROR diketahui sudah melakukan blusukan sejak di percayakan menjadi Penjabat Walikota Manado

Tak heran, saat menjadi calon Bupati Minahasa dari PDI Perjuangan, ROR masih konsisten dengan kegiatan itu. Sejumlah daerah kerap didatangi pria yang sudah menduduki berbagai jabatan strategis di Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara itu untuk sekadar membantu meringankan beban warga yang tengah dirundung kesulitan.

Di masa kampanye dirinya maju sebagai peserta Pilbup Minahasa 2018 didampingi Robby Dondokambey, SSi, ROR memanfaatkan momen tersebut untuk menjenguk orang sakit.

Sejak Jumat (11/5/18) pagi, ROR bergegas menuju Kecamatan Tondano Utara dimana beberapa kelurahan dan desa dikunjungi selalu disambut hangat oleh warga setempat.

Usai menggelar kampanye terbatas di Kelurahan Sasaran Tondano Utara yang di hadiri ribuan massa dan simpatisan, ROR melanjutkan blusukan de bebrapa kelurahan di Tondano raya yang di akhiri di kelurahan Urongo Kecamatan Tondano Selatan.

FB_IMG_1526120320755

Ratusan warga Urongo yang sudah menunggu sejak sore hari menyambut kedatangan ROR bersama tim yang tiba pukul 21.30 malam. Suasana mendadak haru saat ROR menemui Keluarga Yanni Pangemanan – Tatilu salah satu warga yang sakit.

“Abis dorang bacirita, kita dengar pak ROR ada minta waktu for mo doakan pa om Yanni yang masih saki, “ungkap Sesly Watulingas warga Urongo.

Lanjut Sesly, Ia pun bangga ternyata pak ROR mempunyai hati seorang hamba yang punya beban mendoakan orang sakit. “Puji Tuhan pak ROR yang juga pelayan Tuhan punya hati seorang hamba, semoga pak ROR menjadi pemimpin Minahasa yang di bekati Tuhan, “tutup Sesly.

Dalam kesempatan pertemuan itu, Keluarga Yanni Pangemanan-Tatilu berterima kasih atas kunjungannya, khususnya sudah mendoakan (Yanni) yang sakit.

“Terima kasih Pak, sudah mengunjungi kami banhkan sudah mendoakan saya,” kata Yanni dengan suara lirih.

FB_IMG_1526119072119

Suasana ramai di sekitar kediaman mendadak ramai. Rupanya, beberapa kelompok ibu-ibu sudah berkumpul di depan rumahnya karena ingin berfoto bersama ROR.

“Pak ROR boleh ba foto dulu dang, “ungkap salah seorang di antara mereka, bernama Marie Senduk.

ROR pun melayani permintaan berfoto itu satu per satu dengan sabar. Bagi ROR, dalam Pilbub ini kegiatan bertemu dengan warga sudah ia lakukan sejak lama.

“Bertemu dengan warga, ini sudah kegiatan rutin saya saja,” singkatnya. (Christian)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s