Tim Kesenian Pemkab Minahasa Tampil Memukau di Acara KKK Surabaya

Surabaya – Penyelenggaraan Lomba Musik Kolintang dan Tarian Maengket Tingkat Nasional 2018 yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Kawanua Surabaya (K3S) pada Jumat dan Sabtu, 11-12 Mei 2018 di Ballroom Hotel V3 Surabaya berlangsung sukses dan meraih.

Kegiatan yang dibuka pada Jumat 11/5 sore ini diawali dengan laporan Ketua Umum Panitia Indah Kurnia, dan dihadiri oleh Ketua K3S Noufry Rondonuwu, Pj Bupati Minahasa yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh kawanua setempat, serta ratusan undangan lainnya, yang diikuti oleh puluhan peserta dalam beberapa kategori lomba dengan memperebutkan Trophy Walikota Surabaya dan sejumlah uang tunai.

FB_IMG_1526222839472

Dalam laporannya Ketua Umum Panitia Indah Kurnia mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan para peserta yang umumnya berasal dari Sulawesi Utara, Jakarta dan Jawa Timur sendiri.

Diharapkan Indah Kurnia yang juga Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDIP ini, kiranya semua peserta dapat memberikan tampilan terbaik dengan semangat sportivitas yang tinggi dalam kegiatan ini.

Sementara Pj Bupati Minahasa dalam sambutannya yang diwakili oleh Kadis Budpar Agustivo Tumundo memberikan apresiasi atas eksistensi organisasi K3S yang terus mengembangkan seni dan budaya Minahasa diantaranya dengan menggelar lomba Kolintang dan Maengket ini secara rutin.

“Apresiasi buat Ketua Umum K3 Surabaya dan semua jajarannya yang telah mengembangkan Seni dan Budaya Minahasa di daerah perantauan ini, dan menjadikannya sebagai sesuatu yang menginspirasi dalam mempersatukan Bangsa Indonesia” ungkap Tumundo.

Sedangkan Ketua Umum K3S Noufry Rondonuwu menyampaikan tekadnya untuk terus mengembangkan seni dan budaya Minahasa dan meningkatkan mutu dan kualitas penyelenggaraannya.

Dalam acara Pembukaan Lomba ini, Tim Kesenian Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa (IWWM) binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa tampil memukau dengan sajian Tarian Pisok dan Tarian Maengket.

Adapun para Waraney dan Wulan Minahasa yang tampil saat itu yaitu Wulan Minahasa 2015 Claudya Stefani Laki, Wakil II Wulan Minahasa 2016 Felia Lalogiroth, Wakil II Waraney Minahasa 2014 David Kusoy, Waraney Minahasa 2017 David Fernando Bella, Wakil II Waraney 2017 Shinji Masengi, Harapan I/Waraney Favorit 2017 Deo Christian Aguw, Harapan II Waraney 2017 Virkinando Lengkey, Waraney Berbakat 2017 Chrisanto Paendong, Wulan Minahasa 2017 Wigia Langi Yunus, Wakil I Wulan 2017 Aurellia Kuron, Wakil II Wulan 2017 Bernadette Mogot, Harapan I/Wulan Favorit 2017 Rachel Eve Leke, Wulan Berbakat 2017 Vabiola Vergie Wollah dan Pelatih Johanis Sonny Pantouw serta Official Kabid Kesenian Disbudpar Dra Letty Purukan, Kabid Pariwisata Ir Diane Najoan, Caroline Wenas dan Aybie Suplig SPd. (Christian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s