Tangkal Aksi Terorisme, Satpol PP dan Muspika Razia Tempat Kost

Minahasa – Menindak lanjuti Instruksi penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh agar segera dilakukan sidak di tempat kost, guna mencegah masuknya teroris di Kabupaten Minahasa langsung direspon oleh Satpol PP beserta Muspika Kecamatan.

Senin malam, (14/5/2018), dipimpin Kasat Pol PP Meydi Ringkuan,SH MAP, bersama Muspika Kecamatan, Tokoh masyarakat, Tondano Barat serta Tondano Selatan melakukan sidak tempat kost di Kelurahan Rinegetan dan Kelurahan Tataaran. Sidak dimulai pukul 21.00 Wita, dan berakhir pada pukul 01.00 dini hari.

20180515_095049

”Dari sidak yang dilakukan tersebut, untuk sementara belum dijumpai hal-hal menonjol, termasuk adanya penghuni kost yang tidak memiliki identitas, KTP dan KK,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs. Moudy Pangerapan, MAP.

Sementara Kasat Pol PP Minahasa Meidy Rengkuan, SH MAP, menjelaskan bahwa sasaran razia ini adalah tempat kost yang pemiliknya tidak tinggal ditempat. “Memang jika pemilik tempat kost tidak tinggal di tempat tersebut, biasanya pengawasan kurang ketat,” ungkapnya.

Rengkuan menghimbau kepada pemilik kost untuk mendata setiap penghuni dan melaporkan kepada pemerintah (Kelurahan) setempat.

“Diminta kepada pemilik untuk mendata dan melaporkan siapa saja penghuni kost kepada pemerintah setempat 1×24 jam, “jelas Rengkuan sambil meminta kepada pemilik kost untuk menyediakan ruang tamu bagi yang mengunjungi penghuni kost agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. (Red/cht)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s