Kunjungan Kerja di Kecamatan Tombulu, Mewoh Serahkan SK kepada 265 Guru Honorer

Minahasa- Pejabat (Pj) Bupati Minahasa Drs. Royke Herkules Mewoh, DEA melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tombulu, Senin (28/5/2018).  Pada kunjungan tersebut,  Mewoh menyerahkan  SK  kepada 265 guru honorer di Kecamatan Tombulu. Penyerahan SK guru tidak tetap atau honorer itu dipusatkan  di gedung serba guna Desa Rumengkor.

FB_IMG_1527498738169

“Selamat bekerja kepada guru-guru honorer. Saya mengharapkan kiranya guru-guru honorer dapat meningkatkan lagi kinerjanya,” kata Mewoh saat membawakan sambutan.

Kunjungan kerja di Kecamatan Tombulu  ini merupakan yang pertama kalinya bagi Mewoh sejak dilantik sebagai Pj Bupati Minahasa. Kata dia, kunjungan seperti ini untuk melihat perkembangan pembangunan  di masyarakat.

Mewoh mengakui kalau pemerintah desa merupakan paling bawah dalam hirarki pemerintahan.  “Namun pemerintah desa itu paling terdepan karena berhadapan langsung dengan masyarakat. Saya berharap pemerintah desa dapat memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat serta kiranya program-program pembangunan desa harus melibatkan masyarakat setempat,” ujarnya.

IMG-20180528-WA0027

Pada pertemuan itu terungkap adanya keinginan untuk membangun pasar desa. “Harus ada sinergritas antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten agar pembangunan dapat dijalankan dengan baik” ucap  Mewoh.

Mantan Kadispora dan Kaban Sarpoll PP Pemprov Sulut ini tak lupa mengajak semua elemen bekerja bersama untuk memajukan program-program Pemkab Minahasa, terlebih khusus pembangunan di kecamatan Tombulu.

IMG-20180528-WA0028

Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati juga menyerahkan SK guru tidak tetap/honorer sebanyak 265 orang guru.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Dr. Arody Tangkere, MAP, Camat Tombulu Soni Saina, SH, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Hukum Tua dan guru Se- Kecamatan Tombulu, perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Red/cht)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s