Gadis Cantik Asal Langowan Ini Siap Bertarung di Pilcaleg Minahasa 2019

Minahasa – Dunia politik ternyata telah menyedot perhatian kalangan anak muda yang mengincar kursi empuk di Parlemen Minahasa. Salah satunya adalah politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Monica Meiva Rorong, SAP.FB_IMG_1531131393844

Gadis kelahiran Langowan, 26 Mei 1997 ini walaupun tergolong muda, ia sadar bahwa menjadi seorang anggota DPRD perlu perjuangan dan kerja keras karena harus bersaing dengan calon legislatif lainnya peserta pemilu.

Belum lagi dari para senior-senior partai PDIP yang juga punya keinginan yang sama untuk maju di Daerah Pemilihan (Dapil) III yang sama. Maju melalui Dapil Langoawan, Kawangkoan Raya, Tompaso Raya dan Sonder, Monica Meiva Rorong, SAP, alumnus Fisip Unsrat Manado Sarjana Administrasi Publik Unsrat ini siap mewakili rakyat, utamanya anak muda dan kaum perempuan.

FB_IMG_1531131430241

“Perempuan harus tampil menjadi salah satu penyambung suara rakyat di parlemen. Keterwakilan perempuan di era sekarang wajib diperhitungkan, kami lebih terbiasa dan memahami keinginan perempuan seperti apa,” kata Monica, sapaan akrabnya yang punya hobi bernyanyi ini, saat ditemui di salah satu kedai kopi di Langowan, Senin (9/7/2018).

Gadis yang menjabat wakil ketua PAC Langowan Barat ini mengatakan, keinginannya untuk maju di pemilihan Legislatif (pileg) 2019 mendatang bukan karena ambisi, melainkan permintaan beberapa kerabat dan warga di beberapa daerah di wilayah langowan.

FB_IMG_1531112819017

Aspirasi masyarakat itulah yang semakin membulatkan tekadnya memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen nanti. “Ini permintaan warga dan memang saatnya kita tampil,” kata Monica.

Dijelaskan pula, sudah saatnya yang muda untuk mengambil bagian di parlemen. Alasannya, keterwakilan anak muda mampu menjadi penyeimbang dan membawa aspirasi kreatifitas anak muda.

20180709_183713

“Jika dipercayakan partai untuk maju sebagai calon legislatif, maka sebagai generasi muda harus ambil bagian dari sekarang, selain mewakili perempuan saya akan memperjuangkan anak muda agar kreatifitasnya mampu tersalurkan di kemudian hari,” papar Monica yang mengaku di dukung sepenuhnya oleh kedua orang tua, Meidy Rorong – Sigar.

(ChristianT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s