Vera Mandagi Resmi Gantikan Rosmery Langi di DPRD Minsel

Amurang – Vera Mandagi akhirnya resmi menyandang status sebagai legislator fraksi Partai Gerindra, setelah resmi diambil sumpah dan janji pada Rapat Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masa jabatan 2018-2019, Senin (6/8/2018).

Mandagi sendiri menggantikan Rosmery Langi, yang sebelumnya tercatat sebagai Anggota DPRD Minsel periode 2014-2019 daerah pemilihan (dapil) Tiga meliputi Kecamatan Tenga dan Sinonsayang.

Paripurna-Istimewa-PAW-Vera-Mandagi-Resmi-Gantikan-Rosmery-Langi1

Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE , Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Partai Gerindra Rosmery Langi kepada Vera Mandagi, adalah tindaklanjut Surat Keputusan Gubernur Sulawesi utara 227 Tahun 2018 tentang persemian pemberhentian Rosemerry langi sebagai Anggota DPRD Minsel dan pengangkatan PAW Vera mandagi sebagai anggota DPRD Minsel.

“Berdasarkan Surat Bupati Minsel Nomor 76/10/SMS/V-2018 tanggal 14 Mei perlu meresmikan pemberhentian Saudara Rosmery Langi sebagai anggota DPRD, karena yang bersangkutan telah diberhentikan sebagai anggota DPRD Minsel. Dan Saudara Vera Mandagi yang diusulkan telah memenuhi syarat,” terang Tumbuan didampingi Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH MH dan Wakil Ketua DPRD Frangky J Lelengboto ST.

Paripurna-Istimewa-PAW-Vera-Mandagi-Resmi-Gantikan-Rosmery-Langi4

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, usai menyaksikan sumpah dan janji anggota DPRD Vera Mandagi, menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Rosmery Langi selama menjadi anggota DPRD Minsel.

“Dan selamat bertugas kepada anggota DPRD baru Vera Mandagi, semoga akan terus berkontribusi dan bersama-sama membanguna Kabupaten Minsel menjadi lebih baik, ” kata Paruntu.

Kepada media ini Mandagi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini sampai akhirnya biasa dipercayakan untuk membawa aspirasi rakyat.

“Terima kasih kepada Tuhan yang sudah mendegarkan doa saya dan saya berterima kasih kepada  internal partai dalam hal ini ketua partai Gerinda Minsel juga terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara , terima kasih juga saya sampaikan kepada ibu bupati minahasa selatan dan kepada ibu ketua dewan yang sudah melantik saya. terima kasih juga kepada keluarga saya yang dengan setia dan sabar menyuport dan memotivasi saya bahkan mendoakan saya untuk tetap menuggu moment seperti ini,” ungkap Mandagi

Sementara Ketua Ormas LAKI kecamatan sinonyang  Arsid Balamba berharap agar kepercayaan masyarakat untuk memperjuangkan mengawal aspirasi masyarakat tidak mengecewakan.

“Kalau bisa benar-benar mampu untuk beradaptasi dan berinteraksi serta yang paling utama adalah tidak mengecewakan masyarakat  hal yang sama di sampaikan oleh ibu bupati minsel Christiany E Paruntu agar dapat membantu pemerintah untuk sama-sama kita bangun minahasa selatan ke depan lebih maju lebih baik lebih transparan dan lebih demokrasi,” papar Balamba.

Diketahui hadir pada Rapat Paripurna tersebut Wakil Bupati Frangky Wongkar, Forkompinda Kabupaten Minsel, Anggota Deprov Sulut Juddi Moniaga, sebagian besar anggota DPRD Minsel dan pejabat lingkup Pemkab Minsel. (Noldy Poluakan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s