Memasyarakatan Olahraga, Pemkab Minahasa Gelar Pembinaan Olahraga Kepada Perangkat Kelurahan se-Tondano Raya

Tondano – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui bagian Kesejahteraan rakyat setdakab minahasa menggelar pembinaan olahraga yang berkembang di masyarakat, Rabu 15/08 di ruang sidang kantor Bupati Tondano.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng, SH, MSi yang didampingi Asisten Bidang bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Dr. Denny Mangala dan Kabag Kesejahteraan Rakyat setdakab Minahasa Christian Tolu, S.Sos, diawali dengan laporan kegiatan oleh Rainer Karwur, SSTP yang menghadirkan nara sumber dari Dinas Pemuda dan Olahraga Siby Sengke, S.Sos MAP dan dihadiri perangkat kelurahan/desa se-kecamatan Tondano raya.

20180815_131318

Sekda Korengkeng yang memyampaikan sambutan Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh, DEA menyampaikan bahwa olahraga di minahasa perlu ditingkatkan kualitasnya karena merupakan sarana pembinaan karakter bangsa yang tidak terbatas pada segi fisik saja akan tetapi juga mental.

“Olahraga dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi kreatif dan berbudaya, menghargai cipta, karsa dan rasa,” kata Korengkeng.

20180815_131509

Korengkeng melanjutkan bahwa pada bulan ini akan dilaksanakan Asian Games. Tentunya akan menjadi suatu kebanggaan kita bersama apabila nanti muncul bibit-bibit olahragawan berprestasi yang berasal dari minahasa yang dapat mengharumkan nama minahasa, Sulut dan indonesia di kanca internasional baik sea games, asian games, olimpiade, maupun kejuaraan/kompetisi olahraga lainnya.

“Oleh karena itu, kita semua harus kerja keras membangun kebersamaan dan kekompakan, keuletan dan ketekunan, tekat dan spirit bersatu untuk memajukan prestasi olahraga ditingkat internasional,” pungkasnya.

IMG_20180815_130847

Sementara Kabag Kesra Christian Tolu, S.Sos kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu kiat dalam mewujudkan olahraga sebagai gaya hidup manusia indonesia modern khususnya di kabupaten minahasa.

“Kegiatan ini dalam rangka menunjang program pemerintah kabupaten minahasa dalam memasyarakatkan olahraga dan mengembangkan serta meningkatkan prestasi masyarakat minahasa di bidang olahraga,” singkat Tolu.

(ChristianTangkere)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s