Lomba Gerak Jalan, SMPN I Remboken Sabet Juara I se-Minahasa dalam Rangka HUT RI Ke-73

Minahasa – SMPN I Remboken berhasil menyabet juara I pada kegiatan lomba gerak jalan yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kabupaten Minahasa sebagai rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 73.

Pada lomba gerak jalan tahun ini, sekolah yang dipimpin oleh kepala sekolah Nora Manopo ini menyabet juara I untuk kategori tingkat SMP se-kabupaten minahasa.

IMG-20180816-WA0003

Menurut Guru Pendamping Arwady Tangkere, sebanyak dua tim barisan gerak jalan yang diturunkan SMPN I Remboken untuk menyemarakkan HUT RI ke 73. Dari dua tim tersebut, satu tim mendapat Juara I

“Puji Tuhan tahun ini, kita SMP N I Remboken menyabet juara I tingkat kabuoaten minahasa,” sebut Arwady.

Setiap barisan tersebut kata Arwady, terdiri dari 22 orang siswa, di luar cadangan. “Semoga tahun depan kita bisa mempertahankan juara I ini,” harap Arwady yang adalah Guru Agama sekaligus Bimbingan Konseling

Sementara salah seorang siswa SMPN I Remboken yang juga Pemimpin barisan, Seviana Turang mengaku senang telah mengharumkan nama sekolahnya.

“puji Tuhan, kami sudah latihan dengan maksimal. Dengan latihan intensif serta disiplin, dan kekompakan dari teman-teman, sehingga berhasil mendapat juara I,” ujarnya.

Sementara itu Kadispora Minahasa Siby Sengke mengatakan “Acara ini memperebutkan masing masing trofi dan uang pembinaan. Adapun rute nya Start dan finis di depan Taman God Bles Minahasa Lapangan Sam Ratulangi Tondano mengintari kota tondano.

“Peserta yang ikut masing-masing lomba pawai bocah TK/SD, drumband, gerak jalan tingkat SD, SMP, SMK/SMU se-minahasa,” tutupnya.

20180816_135228

(Christian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s