Tingkatkan Mutu Pendidikan, Tangkere Resmikan Kelas Binsus di SMPN 1 Remboken

Minahasa – Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa terus memacu peningkatan kuantitas kelas binaan khusus (Binsus) di tingkat pendidikan dasar untuk peningkatan mutu pendidikan pada siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SD-SMP).

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, DR. Arody Tangkere, MAP kepada wartawan usai meresmikan Kelas Binsus SMP N 1 Remboken, Senin (17/09/2018).

20180919_090830

Untuk tahun 2018, Dinas Pendidikan kata Tangkere, sudah memprogramkan untuk terus menambah jumlah kelas Binsus dengan langkah mensinergiskan peran guru dan orang tua murid di setiap masing-masing sekolah.

“Untuk tahun 2018 ini, kami mentargetkan menambah minimal satu kelas binsus di sekolah masing-masing, satu kelas binsus di tiap kecamatan di Kabupaten Minahasa. Memang sudah ada kelas Binsus yang sudah berjalan di tingkat SD dan SMP, tapi untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan siswa, kita akan tambah lagi kelas binsusnya,” ungkap Tangkere.

IMG-20180919-WA0010

Sementara Kepala Sekolah SMP N 1 Remboken Nora Manopo, SPd, MAP mengatakan tujuan pembentukan kelas binsus ini adalah untuk meningkatnya Kualitas keberhasilan siswa dalam mutasi Akademik (kenaikan kelas dan UN).

FB_IMG_1537319768140

“Juga termasuk meningkatnya kesejahteraan tenaga Kependidikan baik materil maupun spirituil dan terpublikasinya simpati masyarakat hingga rasa kekeluargaan dapat terbentuk secara harmonis,” jelas Manopo sambil menambahkan bahwa SMP N 1 Remboken membuka 4 kelas binsus. (ChristianT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s