Peduli Korban Bencana Alam di Sulteng, SMP N 1 Remboken Kumpulkan Bantuan

Minahasa – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Remboken merespon bencana alam gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu, Donggala dan sekitarnya, 28 September 2018 lalu.

Respon yang dilakukan dengan mengajak keluarga besar Sekolah SMP N 1 Remboken untuk berdonasi dalam bentuk uang maupun kebutuhan mendesak para korban.

IMG-20181011-WA0008

“Sudah beberapa hari kami kumpulkan bantuan untuk dibawa ke Palu dan Donggala dan sekitarnya setiap hari kami masih terus menerima donasi dari, guru, siswa maupun orang tua siswa,” kata Kepala Sekolah Nora Manopo, SPd, MAP.

Manopo menjelaskan, bantuan yang dikumpul berupa beras, sembako, mie siap saji, pakaian layak pakai, peralatan mandi, air mineral, biskuit, selimut, pempers bayi dan sejumlah uang yang akan di serahkan ke pemkab minahasa untuk di kirim ke Sulteng.

FB_IMG_1539214527827

“Mewakili sekolah, kami ikut berduka cita kepada para korban jiwa dalam musibah ini. Semoga bantuan yang kami kirim ini bisa meringankan beban mereka,” tuturnya.

Sementara kata salah satu guru mengatakan bahwa selain membantu meringankan beban para korban, ini juga memberikan pelajaran bagi anak-anak didik bagaimana bebagi kasih dengan orang-orang yang membutuhkan.

FB_IMG_1539212808855

“Memberi bantuan adalah salah satu bagian dari hidup manusia yang tidak pernah terlepas dari sifat kemanusian seseorang. Tujuan hidup manusia salah satunya ialah untuk melayani,mencintai dan menyayangi serta menolong orang lain,” ungkap Arwady Tangkere, STh salah satu guru agama kristen di sekolah tersebut. (christian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s