Dampingi Gubernur OD, Wabup Dondokambey Hadiri Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna Di Denpasar Bali

Denpasar – Bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi menghadiri Temu Karya Nasional, gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-XX dan PINDesKel Tahun 2018 yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu negara Iriana Joko Widoso di komplek Garuda Wisnu Kencana desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung Bali,Provinsi Bali. Jumat (19/10).

Presiden Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 08.45 Wita. Kehadiran Jokowi disambut meriah dengan tarian khas Bali. Sebelum masuk ke lokasi acara, Jokowi tampak mengenakan udeng, yakni ikat kepala khas Bali. Begitu masuk ke arena acara, Jokowi langsung menghampiri barisan duduk peserta kegiatan tersebut.

FB_IMG_1539960543542

Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Ditjen Bina Pemerintahan Desa (PMD) Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa PDTT. Tujuan kegiatan ini untuk mencari kreator dan inovator di daerah dalam pengembangan teknologi.

Hadir dalam acara ini Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir. Ritha Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, ketua DWP Kabupaten Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw Kadis PMD Sulut Drs. Royke Mewoh, DEA dan beberapa kepala daerah dan pimpinan legislatif dari berbagai daerah Indonesia.

IMG-20181019-WA0097

Sedangkan peserta dari kabupaten Minahasa adalah para kepala desa yang desanya mendapat juara tingkat kabupaten beserta camat . Camat tondano selatan, camat tompaso barat, hukum tua tompaso barat, Tonsewer, Tonsewer selatan, Pinabetengan Utara, Tompaso Dua Utara, Pinabetengan. Serta Kepala Dinas PMD kab Minahasa Jeffry Sajow, SH,

Dalam sambutanya Presiden menyoroti temu karya ini sebagai ajang untuk menyatukan visi pembangunan yang berjenjang dan berkelanjutan dari mulai tingkatan paling bawah yaitu Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi juga Nasional sehingha keberlanjutan dimana pembangunan ini bisa sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Setelah acara Wabup RD mengunjungi stand Provinsi Sulut dimana didalam pameran acara ini, Kabupaten Minahasa sendiri menampilkan produk hasil unggulan pedesaan.

Wabup RD berharap ajang ini sebagai ajang promosi daerah Minahasa ditingkat nasional juga sebagai studi tiru yang bisa dilakukan oleh para kepala desa untuk melihat Prukades Unggul dari daerah lain. (Christian Tangkere)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s