TPP Tak Kunjung “Cair” Sejumlah Guru di Minsel Pertanyakan Kinerja Dinas Terkait

Amurang – Keberadaan guru dalam satu negara adalah aset yang sangat berharga, stategis dan penting dalam sebuah bangsa. Karena lewat peran guru tercipta sebuah generasi bangsa. karena itu sangat pantas dan memang seharusnya guru itu harus sangat di perhatikan termasuk kesejahteraannya. Beberapa guru di minsel mempertanyakan tunjangan yang sampai saat ini belum terealisasi.

“Kami mempertanyakan hak kami yang sepertinya tidak adil dalam satu kabupaten yang sama di SKPD atau dinas yang lain mereka menerima TPP itu rutin tiap bulan,” ujar beberapa guru yang tidak mau di sebutkan namanya baik guru SD dan guru SMP.

Lanjut menurutnya, sudah beberapa tahun ini guru cuma menerima itu pertriwulan dan untuk tahun ini saja kami baru terima triwulan pertama bahkan ada dalam satu tahun kami tidak menerimanya.

Kami menelusuri keberadaan informasi ini di beberapa sekolah sebagai contoh dan pembanding akurasi informasi pemerhati dunia pendidikan minahasa selatan (Minsel), Yanni Tumanken mengatakan  para guru pertanyakan dan memperjuangkan hal ini.

“Agar ada kejelasan jangan sampai satu dinas tertentu di anak tirikan atau ada kesalahan administrasi di dinas pendidikan jika ada di perbaiki,” ujar Tumanken.

(Noldy Poluakan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s