Jemaat GMIM Wilayah Pineleng Gelar Doa Pengutusan Kepada ROR RD Sebagai Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa

MINAHASA – Mensyukuri Hari Ulang Tahun Ke 21, Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Wilayah Pineleng mengadakan Ibadah Syukur bertempat di GMIM Solafide Kali Pineleng, Minggu 4/10/18.

Ibadah syukur ini dipimpin Ketua BPMS GMIM DR Hein Arina dirangkaikan dengan Pengutusan Pnt. Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) dan Robby Dondokambey SSi (RD) sebagai Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa yang turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny C M Roring Lumanauw Assisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra DR Denny Manggala MSi , Kadis Ketahanan Pangan Ir Wenny Talumewo, Ketua Komisi 2 DPRD Minahasa Rommy Leke SE MSi, Ketua Lansia Sinode Roosje Kalangi, Ketua BPMW Pineleng Ganny Sondakh MTh dan 7 Ketua BPMJ Kabag Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan, MAP dan jajaran Pemkab Minahasa .

FB_IMG_1541307696924

Bupati ROR dalam sambutanya menyampaikan ucapan syukur dimana sampai saat ini sudah 1 bulan lebih setelah dilantik tanggal 25 september lalu boleh memimpin minahasa, bersama wakil bupati Robby Dondokambey.

“Terimakasih kepada masyarakat pineleng yang telah memilih dan mempercayakan kami (ROR RD) untuk memimpin tanah toar lumimuut yang kita cintai,” ungkapnya.

Terkait HUT GMIM Ke 21 Wilayah Pineleng, Bupati ROR menyampaikan bahwa HUT ini memjadi momentum untuk mengevaluasi, melihat kebelakang sudah sejauh mana kita melakukan tugas panggilan gereja. “Atas nama pemerintah, keluaraga Roring Lumanauw dan Dondokambey Lengkong serta Korengkeng- Warouw mengucapkan selamat HUT Ke 21 GMIM wilayah Pineleng,” tutur ROR.

FB_IMG_1541307717630.jpg

Dalam kesempatan ini juga Bupati ROR menyampaikan kepada jemaat yang hadir bahwa semenjak ROR RD memimpin di minahasa sudah ada beberapa program yang dilaksanakan, seperti BPJS kesehatan untuk Kelas 3 sudah mencapai 100%,walaupun masih ada kendala kendala di kelurahan dan desa terkait data kependudukan yang setiap saat berubah karena ada yang lahir dan yang meninggal.

“Selanjutnya perogram bantuan dana duka sebesar 2.500.000 dari pemerintah sudah mulai berjalan. Dana ini langsung diserahkan bersamaan dengan akte kematian,” paparnya

Pemkab minahasa juga berupaya untuk pencatatan sipil baik pembuatan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan lainya akan di upayakan di proses secepat mungkin dan langsung bisa diserahkan kepada yang bersangkutan. Masih banyak program yang akan dilakukan sesuai visi yaitu terwujudnya minahasa yang maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat adil dan sejahtera.

“Oleh karena itu kami meminta dukungan dari seluruh masyarakat minahasa kususnya masyarakat di wilayah pineleng,” tutur Rorong sambil menambahkan untuk masyarakat terus menangkal berita berita yang tidak benar atau berita hoax agar minahasa bisa menjadi kabupaten yang aman tentram dan damai.

(Humas Minahasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s