Minahasa Selatan

Bupati CEP Hadiri Hari Jadi Ke 157 Desa Pakuweru Tenga

Amurang – Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany E Paruntu SE, menghadiri Hari Jadi ke-157 (1861-2018) Desa Pakuweru kecamatan Tenga bertempat di desa Pakuweru 05/11/2018

Acara ini diawali ibadah syukur yang di pimpin Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina. Pesta rakyat yang sangat meriah ini turut dihadiri ketua DPRD Minsel ibu Jenny Johana Tumbuan, jajaran pejabat pemkab minsel, Kumtua, tokoh agama, tokoh masyarakt, tamu dan undangan lainya.

Dalam sambutannya Bupati Tety sapaan akrabnya mengatakan  pemerintah dan masyarakat menghargai akan para pendahulu atau pendiri desa termasuk para mantan hukum tua dan tonaas kampung yang sudah berjasa membangun desa Pakeweru.

IMG-20181105-WA0056

“Dengan kita berbuat yang terbaik untuk desa tercinta, saling menolong, saling menghargai, menghormati satu dengan yang lain, tingkatkan trus pola hidup gotong royong sehingga tercipta suatu kehidupan masyarakat yang aman dan damai serta harmonis,” ungkap Bupati yang berparas cantik ini.

Buoati menambahkan bahwa Pemerintah desa harus mengolah dana desa dan keuangan lainya dengan baik yang bersumber dari APBN, APBD atau PAD. “Semua harus di kelola secara transparan, akuntable dan terukur serta bisa di pertanggung jawabkan,” ujarnya.

Hut desa pakuweru kali ini adalah yang ke-157  (1861-2018) dengan tonaas atau pendiri kampung adalah; Egeten, Mamangkey, Wongkar, Langi dan Rindorindo serta Paruntu, kodongan.

(noldy poluakan)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s