Bupati ROR Tandatangani Nota KUA-PPAS APBD Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2019

Tondano – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Paripurna penandatanganan Nota Kesepakatan Umum APBD dan Prioritas dan plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2019, Sabtu 10/11/2018 bertempat ruang sidang DPRD Kabupaten Minahasa.

Rapat paripurna dipimpim langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung,SH , dihadiri Wakil Ketua Ivonne .D. Andries,SIP, Wakil Ketua Ventje Mawuntu dan dihadiri oleh Para 25 anggota DPRD Kabupaten Minahasa .

IMG-20181110-WA0011

Bupati Minahasa Ir.Royke Octavian Roring,M.S dalam Sambutannya menyampaikan apresiasi kepada anggota Dewan yang terhormat yang telah menujukkan prestasi yang begitu besar serta pengabdian dan dedikasi yang tinggi dimana dalam mengakomodir berbagi aspirasi dan kebutuhan masyarakat minahasa, Dewan yang terhormat telah menuntaskan serta memberikan masukan maupun solusi serta kritikan yang berdampak bagi kemajuan kabupaten Minahasa.

“Hal ini pula tercermin dari selesainya rancangan KUA PPAS APBD Tahun Anggaran 2019 yang bisa disepakati dan ditanda tangani pada rapat paripurna saat ini. Formulasi tersebut mencerminkan kepekaan dari segenap anggota dewan yang terhormat dalam mewadahi kecenderungan dan dinamika masyarakat yang ada ditanah toar lumimuut. Hal ini juga menunjukan kualitas dan kapabilitas intelektuan ,Visi dan kejelian dewan yang terhormat dalam mewujudkan dan mengantisipasi proses kegiatan Pemerintahan dan Pembangunan yng akan kita laksanakan menuju minahasa maju dalam ekonomi dan budaya,berdaulat adil dan sejahtera,” papar ROR sapaan akrabnya.

IMG-20181110-WA0015

Tambah ROR bahwa ini Merupakan tantangan untuk memaksimalkan kinerja pemerintah daerah sehingga sinergitas program dan kegiatan Pemerintah daerah dan lembaga perwakilan rakyat yang terhormat harus berorientasi pada memperlengkapi masyarakat Kabupaten Minahasa menuju pada tataran kemandirian yang kokoh kesejahteraan yang adil serta sikap mental yang demokrasi. Kesuksesan yang dicapai tidak akan membuat kita terlena dan berpuas diri karena bentangan tugas dan pekerjaan begitu banyak yang memerlukan kerja keras dari kita semua termasuk didalamnya pembahasan rancangan APBD Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2019.

“Kerjasama dan Komitmen dari kita semua menjadi kunci kesejahteraan bagi masyarakat minahasa tercinta,” pungkasnya.

PhotoGrid_1541843627962

Sebelumnya Dalam Paripurna dibacakan plafon Anggaran Sementara APBD Tahun Anggaran 2019 yang disampaikan oleh J.Oklen Waleleng,SH,MH selaku Ketua Komisi I dan Anggota Banggar DPRD Kabupaten Minahasa. Pembacaan Nota Kesepakatan Umum APBD antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan DPRD Kabupaten Minahasa untuk menjadi usulan APBD sementara TA 2019 dibacakan oleh Sekretaris Dewan DR.Vicky CH Tanor, M.Si dan selanjutnya ditanda tangani oleh Bupati Minahasa Ir.Royke Octavian Roring,M.Si dengan Pimpinan Dewan Ketua James Rawung ,SH bersama Wakil Ketua

IMG-20181110-WA0007

Turur hadir Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng,SH,MSi, Para Assisten,Inspektur,Kepala Dinas,Kepala Badan,Kepala Kantor,Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Minahasa,
Kapolres Minahasa yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres minahasa AKP .Ambo Tuwo , Dandim 1302 yang diwakili oleh Kasie Pers Kapt.Inf Edwin Tatuil, serta jajaran pejabat pemkab minahasa. (Christian Tangkere)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s