Minahasa

Hadiri HUT Jemaat GMIM Eklesia Kalasey, Bupati ROR Sosialisasikan Program Dana Duka dan BPJS Kesehatan

Minahasa – Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian. Roring, M.SI menghadiri ibadah syukur HUT Ke- 127 jemaat GMIM ”EKLESIA” Kalasey 1 wilayah Mandolang 2. Minggu 18/11/2018.

Ibadah di pimpin oleh Ketua BPMW Mandolang 2 yang juga ketua BPMJ GMIM Eklesia Kalasey 1, Pdt. Ferry Lumintang, M.Th dengan mengambil Khotbah Bacaan Alkitab dari 2 Tesalonika 2 : 13 – 17.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa bersyukur karena boleh beribadah bersama jemaat GMIM Eklesia Kalasey 1, ”Hari ini Saya dan Bapak Wakil Bupati Robby Dondolambey, S.SI sudah 1 bulan 3 minggu sebagai Bupati dan Wakil Bupati sejak di lantik pada september lalu, Doakan terus kami dalam tugas dan tanggung jawab untuk menuju Minahasa semakin Hebat, sesuai dengan visi kami Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdulat Adil dan Sejahtera,” ucap Bupati ROR.

FB_IMG_1542519787892

Lanjtnya, Pemkab Minahasa juga sejak 1 oktober lalu sudah merealisasikan dana duka 2.5 juta untuk masyarakat Minahasa terkena duka, ini adalah Upaya Pemerintah untik masyarakat yang berduka cita
dan Bantuan akan di serahkan Paling lambat pencairan saat pemakaman,  di sertai akte Kematian dan KK baru.

“Selanjutnya 1 Oktober juga sudah di luncurkan jaminan dari BPJS Kesehatan Kelas 3, 100% tercover untuk masyarakat Minahasa, di bidang pendidikan juga kami memberikan bantuan Seragam Sekolah untuk siswa SD dan SMP tingkat 1 yang akan memasuki Tahun ajaran baru.” jelas Bupati.

Sebagai Kader Gereja, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa juga memberikan Bantuan bagi Peningkatan sarana Peribadatan dan tetap memberikan Isentif khusus bagi Tokoh – tokoh Agama.

Mengakhiri sambutannya Bupati Minahasa kel. Roring – Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.SI bersama kel. Dondokambey – Lengkong serta Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.SI bersama kel. korengkeng – Warouw dan jajaran Pemkab Minahasa mengucapkan Selamat HUT ke- 127 kepada Jemaat GMIM “EKLESIA“ KALASEY 1, kiranya di usia ke 127 menjadi motivasi dan semangat dalam pelayanan,” ungkapnya sambil mengucapkan selamat HUT Ke- 57 Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, SE kiranya Tuhan memberkati Bapak Gubernur dan Keluarga dalam Tugas dan Aktifitas.

Turut hadir dalam acara ini anggota DPR-RI Djendry Keintjem, SH, MH, Kadis Pertanian Prov. Sulut IR. NOVLY WOWILING, M.SI mewakili Gubernur SULUT, Sekda Minahasa Jefry Korengkeng, SH, M.SI dan jajaran Pemkab Minahasa.

(Christian Tangkere)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s