Minahasa

Bentengi Siswa Dari Bahaya Narkotika, SMPN 1 Remboken Gelar Penyuluhan

Minahasa – Guna menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkotika dikalangan siswa. Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Remboken melakukan kunjungan dan penyuluhan bahaya narkoba bagi siswa yang digelar di Wale Anti Narkoba Pinabetengan Tompaso, Rabu 21/11/18.

Kepala Sekolah SMPN 1 Remboken Nora Manopo, SPd, MAP menyatakan pihaknya sangat konsen untuk menggerakan penyuluhan narkotika. Karena selama ini, banyak anak-anak usia sekolah yang menjadi korban. “Kalau bukan kita yang peduli dengan masa depan anak-anak, siapa lagi yang akan menyelamatkan generasi muda,” ujarnya.

IMG-20181122-WA0005

Sementara Arwadi Tangkere sebagai pembina OSIS menjelaskan bahwa penyuluhan ini agar siswa SMP N1 bisa menumbuhkan sikap anti narkoba bagi siswa. “Kegiatan ini tujuannya agar siswa dapat memahami bahaya narkoba sehingga siswa dapat menahan diri dari ajakan atau tawaran untuk memakai narkoba,” singkatnya.

Ketua OSIS Yohana C Kaloh, siswi kelas VIII ini mengaku cukup takjub dengan sosialisasi yang diberikan. Pasalnya, penyuluhan itu dilakukan dengan memberikan efek dari bahaya narkoba. “Selama ini kami hanya melihat efek tanpa tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Disini, semua ditampilkan, karena semua diperlihatkan secara detil,” ujarnya.

Lewat kegiatan ini diharapkan dapat menekan dan mengurangi angka penyalahgunaan narkotika dikalangan pelajar. “Tugas kami adalah melindungi dari hulunya. BNN tetap fokus di penindakan. Dari itu semua, pastinya Indonesia bisa bebas dari narkotika,” tegas penyuluh Melati Mamengko S. Ap.

(Christian Tangkere)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s