Bupati Minahasa Terima Penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

Jakarta – Prestasi gemilang di tingkat nasional kembali diraih Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Ir Royke Oktavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (ROR-RD). Kali ini, Kabupaten Minahasa yang diwakili Desa Kanonang Dua Kecamatan Kawangkoan Barat berhasil meraih penghargaan desa terbaik tingkat nasional berdasarkan pengukuran Indeks, Desa Membangun (IDM) tahun 2018.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sandjojo, dan diterima langsung oleh Bupati ROR di The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Kamis (29/11) kemarin.
Bupati usai menerima penghargaan tersebut bersyukur da berbangga dengan penghargaan yang boleh diraih Kabupaten Minahasa, khususnya Desa Kanonang Dua dalam pembangunan desa sehingga boleh menjadi salah satu desa terbaik tingkat nasional tahun 2018.
“Apa yang diraih desa Kanonang Dua tentunya bisa dijadikan motivasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Minahasa untuk ke depan bisa membangun desa ke arah yang lebih baik,” ujarnya.
Hal yang sama diungkap Hukum Tua Desa Kanonang Dua, Welly Rawis, yang turut hadir mendampingi Bupati menerima penghargaan itu. Atas prestasi yang diraih desanya, Rawis menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati karena telah memberikan dukungan sehingga desa Kanonang Dua boleh meraih prestasi.
“Ini semua berkat kerja keras semua pihak, baik jajaran pemerintah desa dan masyarakat Kanonang Dua maupun pemerintah kabupaten Minahasa dalam hal ini pak bupati dan wakil bupati serta segenap jajaran yang ada,” ungkap Hukum Tua Rawis.
Desa Kanonang Dua diketahui menjadi desa terbaik tingkat nasional mewakili Kabupaten Minahasa dan Provinsi Sulawesi Utara, bersama 33 desa lainnya dari 33 Provinsi se-Indonesia. Dengan keberhasilan menjadi desa terbaik tingkat nasional berdasarkan pengukuran IDM, desa Kanonang Dua juga mendapatkan dana bantuan untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sebesar Rp 150 Juta. Dana tersebut sepenuhnya akan dikelola oleh pemerintah desa.

(Christian Tangkere)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s