Dibuka Bupati ROR, Pemkab Minahasa Gelar Bimtek E Planning

Tondano – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Badan Perencanaan dan Penelitian, Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) E-Planning,
Selasa, (18/12/18), Di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Bimtek E-Planning tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Robby Dondokambey, Deputi bidang reformasi birokrasi akuntabilitas aparatur dan pengawasan Kemenpan RI Novanto Salainti selaku narasumber, dari Ditjen Bangda Kemendagri A. Yudi Wicaksono, SSTP, MPP dan Erwin baktiar selaku Narasumber, Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng para Asisten Sekdakab Minahasa, Kepala Bapelitbangda Drs. Hanes D. Wagey, MBA, Para Kepala SKPD, Camat, Kepala Bagian setdakab Minahasa dan kasubag perencanaan di tiap SKPD sebagai peserta kegiatan.

E PLANNNING 02
Bupati Minahasa Ir. Royke O Roring, Msi membuka Bimtek e-planning didampingi Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi dan Sekda Jeffry Korengkeng

Sambutan Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring, MSi, menyampaikan tujuan penerapan e-planning, sangat berdampak pada tertibnya penyusunan dokumen perencanaan secara benjenjang.  Serta penyusunannya memenuhi semua aspek yang telah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan, terutama aspek ketepatan waktu dan substansi. Kedua, penyusunan rencana dapat dilakukan secara lebih efektif, efisien, responsif, transparan, partisipatif dan akuntabel.

“Hal-hal yang akan kita capai untuk lima tahun kedepan bergantung pada apa yang akan kita terapkan berdasarkan materi yang disampaikan narasumber.
Agar penyusunan rencana kerja, penyusunan laporan bahkan penyerapan kedepan dapat benar-benar terarah dan lebih baik lagi,” ungkap Bupati ROR.

E PLANNNING 03
Peserta Bimtek e-planning dari SKPD Pemkab Minahasa

Lanjut bupati, setelah semua memiliki pemahaman dan persepsi yang sama tentang e-planning, diharapkan dapat mengawal bersama-sama agar semuanya dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Saya harapkan semua pemangku kepentingan di Kabupaten Minahasa dapat secara bersama-sama mengawal penerapan aplikasi e-planning ini agar pada pelaksanaannya dapat berproses sesuai dengan yang diharapkan untuk kebaikan kita semua,” harap bupati.

(Christian Tangkere)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s