Bupati Minsel Gelar Ibadah Pra Natal Bersama Wartawan Dan Anak Yatim Piatu

Amurang – Bertempat di pendopo rumah dinas bupati minahasa selatan (Minsel), berlangsung ibadah pra Natal yang di motori oleh para wartawan biro minsel bersama Bunda CEP dan anak yatim piatu Sion desa papontolon serta para beberapa kepala dinas juga perwakilan polres Minsel dalam hal ini di wakili oleh wakapolres Kompol. Prefly Tampanguma.

Bupati DR.Christiany E Paruntu SE. dalam sambutannya menginggatkan agar sesama wartawan harus berdamai satu dengan yang lain, jangan berkotak- kotak atau berkelompok-kelompok, termasuk bekerja sama dengan pemerintah, mengkritik pemerintah hal yang wajar asalkan sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Ke depan kita akan menjadi mitra yang sama-sama membangun minahasa selatan, Wartawan adalah corong pemerintah dalam penyampaian informasi baik bersifat informatif maupun edukatif, berita yang membangun, dan kebenaran,” ujar CEP.

Sebelumnya Ibadah Natal dipimpin Kadim Pdt. Mieke Tumiwa mengingatkan, dalam merefleksikan natal dengan cara berdamai dengan diri sendiri sekaligus berdamai dengan sesama. “Termasuk dengan sesama rekan kerja dan keluarga sehingga insan pers dalam melaksanakan tugas menjadi profesional dan kreatif, mendapatkan berkat,” ujar Pdt. Meike.

Ketua panitia Irlam Damopolii dalam sambutannya mengatakan bahwa tadinya saya pikir acara ini tidak akan terlaksanakan tapi karena kebersamaan dan rencana Tuhan boleh terlaksana, sama halnya dengan yang saya pahami bahwa kami agama islam juga sangat menghargai semua agama termasuk dengan agama Kristen.

“Diluar sana sajalah yang sering membeda-bedakan tapi oma saya adalah ketua sinode di ternate, jadi tidak alasan untuk kita saling membedakan satu dengan yang lain, apalagi Minsel terkenal dengan kerukunan agama yang sangat tinggi,” ujar Irlam.

(Noldy Poluakan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s