Perekaman E-KTP Tidak Jelas, Masyarakat Kecamatan Sinonsayang Geram

Minahasa Selatan – Masyarakat kecamatan Sinonsayang yang belum memiliki Ktp elektronik (E-KTP) sangat kecewa dengan informasi yang di sampaikan oleh sebagian pemerintah desa dan beberapa anggota penyelenggara pemilu di beberapa desa seluruh kecamatan sinonsayang dimana akan di laksanakan perekaman E-KTP di kantor kecamatan.

Warga dengan sangat antusias dari pagi sampai pada siang hari masyarakat berbondong- bondong mendatangi kantor camat, akan tetapi petugas dari dukcapil Minsel tidak ada, hal ini beradasarkan pantauan dari media ini sabtu (29/12/2018).

Kepala dinas (Kadis) kependudukan catatan sipil Minsel  Drs. Corneles Mononimbar, MM. mengatakan bahwa memang beberapa hari yang lalu sempat bertemu dan membicarakan rencana ini, dimana akan di laksanakan perekaman di antara natal dan tahun baru.

“Nanti kami akan sampaikan itu secara resmi melalui surat edaran kepada KPU, BAWASLU, dan pemerintah kecamatan, artinya selama belum ada surat edaran pelaksanaan kegiatan itu maka tentu belum ada kegiatan tersebut,”ungkap kadis Cor sapaan akrabnya.

Lanjutnya, kami berencana akan melaksakan perekaman pada awal bulan januari tahun depan, “kemungkinan pada minggu kedua, yang jelas  kepastiannya tunggu surat edaran pelaksanaannya dari kami,” tutur Corneles.

Sementara itu, H. Rumondor masyarakat desa poigar satu mengatakan kami sangat kecewa dengan informasi ini, sampai pada pagi tadi pemerintah desa masih mengingatkan bahwa akan di adakan perekaman, bahkan kami di buatkan surat pengantar tetapi sudah dari tadi kami disini tidak ada kepastian kalau akan jadi perekamannya atau tidak.

“Saya sangat marah karena kami sudah luangkan waktu, uang, apalagi kami banyak kesibukan di rumah dan memang kami sangat membutuhkan E-KTP itu bukan hanya sekedar  persiapan pilpres dan pilcaleg tahun depan tetapi dalam segala urusan KTP itu sangat penting bagi kami,” ungkapnya dengan nada sangat marah.
(Noldy Poluakan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s